Poster 'Tolak' Sandi di Pasar Pinang, Istri Pedagang: Kami Dibayar Untuk Pasang Poster


[PORTAL-ISLAM.ID] Cawapres Sandiaga Uno mengawali kampanyenya di Sumatera Utara dengan menyambangi Pasar Kota Pinang, Labuan Batu Selatan, Sumatera Utara, Selasa (11/12/2018).

Namun saat Sandi tiba di lokasi, terpampang poster karton berwarna putih bertuliskan: 'Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara-gara Pilpres Pulanglah'.

Tak hanya poster yang memintanya pulang, poster dukungan ke Jokowi juga tampak terpasang di lapak pedagang. Poster bertuliskan '#2019 tetap JOKOWI. APAPUN ALASANNYA PILIHAN KAMI TETAP JOKOWI'.

Sandiaga yang melihat poster itu tampak tersenyum lebar.

"Jadi saya pulang aja nih?" tanyanya.

"Jangan," teriak ibu-ibu pedagang yang mengerumuninya.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memasuki lapak yang memasang poster tersebut. Di sana, dia bertemu dengan Dirjon Sihotang, orang yang memasang poster.

"Bapak memasangnya sendiri? Kami sejak awal selalu ingin menciptakan kampanye yang sejuk, tidak memecah belah. Kampanye berpelukan Pak Dirjon. Tidak ada upaya memecah belah," jelas Sandi ke Dirjon.

Mendengar penjelasan Sandiaga, Dirjon tidak mengeluarkan kata-kata. Istri Dirjon yang kemudian menimpali Sandiaga.

"Kami dibayar, Pak, untuk pasang poster itu," kata istri Dirjon.

"Tidak, Pak, itu aspirasi kami," timpal Dirjon membantah istrinya.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga juga sempat berbincang dengan para pedagang. Sejumlah pedagang mengeluhkan turunnya daya beli masyarakat di sana.

"Harga sayur turun, Pak, dengan cuaca seperti ini. Tapi ada juga yang naik, seperti beras, telor dan bawang. Pasar juga kalau bisa diperbaiki, Pak. Kalau hujan banjir dan tergenang, seperti sekarang ini, Pak," kata Buni Yamin.

"Insya Allah kami akan menampung aspirasi ini. Saya dan Pak Prabowo punya program harga-harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau, juga revitalisasi pasar. Kami akan buat pasar nyaman untuk pembeli dan pedagang. Sehingga transaksi berjalan dengan baik. Para pedagang pasar ikut sejahtera. Soal turunnya komoditas sawit, seharusnya pemerintah hadir untuk mempertahankan komoditas ini," jawab Sandi.

Sumber: https://news.detik.com/berita/4338031/ke-pasar-kota-pinang-sandiaga-diminta-pulang

Baca juga :