Alumni UGM Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Yogyakarta - Para alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Relawan Alumni Universitas Gadjah Mada (Relagama) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres Prabowo-Sandi. Deklarasi digelar di Joglo Engking Yogyakarta, Sabtu pagi (15/12/2018).

Relagama adalah komunitas alumni UGM yang satu misi, satu visi untuk menggunakan hak konstitusional politiknya dengan berdiri untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Deklarasi ini dihadiri Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso
dan dua mantan menteri era Jokowi, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan.

"Pak Prabowo menyampaikan terima kasih kepada alumni UGM yang mendukung Prabowo-Sandi, mudah-mudahan ini tidak terhenti dengan adanya relawan UGM yang modalnya secara akademis sangat bagus, bisa berkonstribusi bagi pembangunan bangsa," kata Djoko saat memberikan sambutannya, Sabtu (15/12/2018), seperti dikutip detikcom.

Ketua Relagama, Andri Dian Ujianto, menyampaikan alasan mendukung Prabowo-Sandi salah satunya adalah perkembangan kondisi terkini bangsa Indonesia yang dinilai semakin memprihatinkan dan mengkhawatirkan dengan beberapa indikator.

Di antaranya, perekonomian yang terpuruk, demokrasi politik hukum dan keamanan tidak kondusif, sosial budaya yang menjauh dari nilai-nilai Pancasila, serta kepemimpinan dan kenegarawanan mulai luntur.

"Situasi dan kondisi ini membuat alumni UGM yang tergabung dalam Relagama dengan kesadaran bersama untuk 2019 Indonesia lebih baik, merasa terpanggil untuk menentukan sikap dan mendeklarasikan dukungan kepada paslon Prabowo-Sandi demi terwujudnya bangsa dan negara Indonesia yang adil, makmur, bermartabat dan berdaulat," jelasnya.

Seorang peserta deklarasi saat dimintai testimoninya mendukung Prabowo-Sandi lewat Relagama mengaku tak rela negara ini dikuasai asing.

“Semoga tahun 2019 negara ini ada perubahan kepemimpinan,” kata Ibu Sulasih.