Prabowo-Sandi Jamin Guru Honorer Segera Jadi ASN


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dradjad Wibowo ikut angkat bicara soal nasib guru honorer, yang menurutnya tak kunjung mendapat kesejahteraan.

Wakil Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu berjanji pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mampu memberi kesejahteraan guru, jika nanti terpilih.

1. Lewat visi-misi, Prabowo-Sandi berkomitmen mengangkat secepatnya guru honorer ke ASN

“Saya kutip saja dari visi misi Prabowo Sandi, program aksi Kesejahteraan Rakyat butir 10: 'Mengangkat guru honorer secepatnya secara berkala dan tenaga honorer K2 menjadi ASN',” kata Dradjad kepada IDN Times, Minggu (4/11/2018).

2. Prabowo-Sandi akan memberlakukan upah minimum

Dradjad juga mengatakan Prabowo-Sandi akan memberlakukan upah minimum kepada guru honorer.

“Termasuk di bawah lingkungan Kementerian Agama dan lainnya, memberlakukan upah minimum untuk kategori guru swasta, PAUD, madrasah dan yayasan,” ucap dia.

3. Memperbaiki tingkat kesejahteraan

Selain persoalan guru honorer, kata Dradjad, Prabowo-Sandi juga akan memperbaiki kesejahteraan guru, dosen, peneliti, dan penyuluh. Komitmen pasangan capres ini juga akan mengefisiensikan pengguanaan anggaran pendidikan.

“Memperbaiki tingkat kesejahteraan dosen, peneliti, dan penyuluh, serta efisiensi penggunaan anggaran pendidikan demi meningkatkan kualitas pendidikan. Jadi clear, secara bertahap guru honorer kita angkat sebagai ASN. Aturan yang bikin sulit akan kita ubah,” kata dia.

Semoga Prabowo-Sandi gak sekadar janji saja ya guys.

Sumber: IDN

Baca juga :