TERUNGKAP! Kubu Jokowi Pengin Gaet Yusril Demi Rebut Suara Eks HTI


[PORTAL-ISLAM.ID] Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 -- demikian berita heboh yang menjadi headline media.

Kabar mengejutkan datang dari advokat Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu resmi menjadi lawyer bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu," kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma'ruf untuk 2019. Saat bertemu dengan Erick Tohir itulah dia menyatakan persetujuannya.

Link: https://news.detik.com/berita/4288438/yusril-ihza-mahendra-jadi-pengacara-jokowi-maruf-di-pilpres-2019

***

SEBETULNYA bergabungnya "Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019" tidaklah mengagetkan. Karena Yusril sudah lama ditargetkan untuk digaet kubu Jokowi.

Yusril yang merupakan pengacara HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) dinilai mampu menarik suara HTI yang berjumlah jutaan itu untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

[13 September 2018]
Kubu Jokowi Pengin Gaet Yusril Demi Rebut Suara Eks HTI

Kubu Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengutarakan niat untuk menggaet Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Ahmad Rofiq di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, dukungan Yusril kepada Jokowi bisa menambah kekuatan petahana. Terlebih, Yusril sangat dipandang oleh kader eks HTI.

"Menarik ini, ya menarik dong kalau eks HTI itu kan berjuta-juta. Kalau dia ikut Pak Yusril, kan bagus. Kalau Pak Yusril dukung Pak Jokowi kan bagus juga, kepastian menangnya semakin besarkan," kata dia.

Link: https://www.jpnn.com/news/kubu-jokowi-pengin-gaet-yusril-demi-rebut-suara-eks-hti


"Sebentar lagi bendera HTI akan berkibar di istana negara :)," celetuk warganet @mevlana_rumy.

Baca juga :