NAHKAN!!! Dubes Arab Saudi untuk RI: Kami Sayangkan Pembakaran Bendera Tauhid


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan bendera berkalimat tauhid memiliki makna yang penting bagi umat Islam. Dia menyayangkan pembakaran bendera tauhid.

"Kemudian yang paling penting, yang kita sayangkan itu pembakaran kalimat tauhid," ujar Osama melalui penerjemah resmi dalam konferensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakpus, Selasa (13/11/2018).

Osama menyampaikan hal tersebut menjawab pertanyaan mengenai bagaimana perlakuan Saudi terhadap bendera berkalimat tauhid. Pertanyaan wartawan disampaikan dalam rangkaian tanya jawab mengenai persoalan yang membuat Habib Rizieq diperiksa intelijen di Saudi.

"Berkaitan dengan bendera tauhid tentu kalimat di situ memiliki arti penting bagi umat Islam. Kemudian kalau bendera itu diletakkan di dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu. Kedua, apakah jika ada seorang atau di rumah anda menaruh bendera dan itu orang langsung dianggap kriminal? Kan tidak," ujar Osama.

Pernyataan Dubes Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi ini saat konpers dalam kunjungannya ke PP Muhammadiyah yang disiarkan secara LIVE oleh TV Muhamamdiyah.

(Baca juga: Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Tidak Punya Masalah Dengan Pemerintah Saudi, Bukan Sosok Menakutkan)

Berikut cuplikan videonya pernyataan Dubes Arab Saudi terkait Bendera Tauhid: