Qatar Kirim Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng


[PORTAL-ISLAM.ID] Emir Qatar Shekh Tamim bin Hamad al-Thani telah memerintahkan pihak berwenang yang bersangkutan di Qatar untuk mengirim bantuan kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami yang melanda pulau Sulawesi di Indonesia.

Komite yang terdiri dari tim operasi penyelamatan dan bantuan kemanusiaan untuk daerah-daerah yang terkena bencana di negara-negara sahabat dipimpin oleh tim penyelamat dari Satuan Pengamanan Internal (Lekhwiya), di bawah Kementerian Dalam Negeri Qatar, mempersiapkan bahan-bahan bantuan dan koordinasi dengan pihak berwenang untuk mengantarkan bantuan mereka ke daerah-daerah yang terkena bencana, tulis Qatar Tribune.

Jumat, 5 Oktober  2018, media Qatar mengabarkan pesawat Qatar Emiri Air Force jenis Boeing C-17 Globemaster LHOB-247 telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pesawat dengan muatan 47,6 ton ini bertolak dari Bandara Qatar Al-Udeid Airbase (OTBH).

Duta Besar RI di Qatar, Marsekal Pur. M. Basri Side Habi mengatakan, pesawat ini membawa bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Qatar juga telah membantu Gempa Lombok Rp 2,9 Miliar.

Ref:
- http://www.qatar-tribune.com/Latest-News/ArtMID/423/ArticleID/19507/Amir-sends-aid-to-Indonesia-battered-by-earthquake-tsunami
- https://www.gulf-times.com/story/608355/Amir-directs-relief-assistance-to-Indonesia
- https://m.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2018/10/06/152191/emir-qatar-kirim-pesawat-bantuan-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-palu.html


Baca juga :