Masuk Islam, Satu Kata dari Sinead O'Connor: "Happy (Bahagia)"


[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar mengejutkan datang dari penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor. Penyanyi nyentrik yang ngetop lewat lagu "Nothing Compares 2 U" itu kini menjadi seorang muslimah.

Satu kata yang disampaikannya adalah "Happy (Bahagia)".

Hampir semua media barat memberitakan masuk masuk Islamnya Sinead O'Connor yang kini telah berhijab dan mengganti namanya menjadi Shuhada Davitt.

Sinead mengubah namanya tahun lalu menjadi Magda Davitt. Dan kini setelah masuk Islam dia mengganti namanya menjadi Shuhada Davitt.

Kebenaran mengenai Sinead O'Connor telah memeluk Islam bisa dilihat dari akun twitternya, @MagdaDavitt77. Di situ, penyanyi 51 tahun itu menulis serangkaian twit tentang Islam.

"(Twit) Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim," tulisnya.

"Ini adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas. Semua penelaahan kitab suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi berlebihan."

"Aku akan memiliki nama baru. Yakni Shuhada," sambung Sinead O'Connor.

Selain itu, Sinead O'Connor juga mengunggah sebuah video dirinya mencoba melantunkan azan. Meski awalnya seperti tengah menyanyikan sebuah lagu tanpa syair, di bagian tengah video, perempuan yang pernah menjalani perawatan mental ini mengucapkan kalimat "Asyhadualla ilaha illallah".

"Ini adalah (video) pertama saya untuk menyanyikan lagu Azan. Saya beberapa kali salah menyebut, karena emosi membawa saya hilang kontrol. Tetapi akan ada ratusan orang lain di atas panggung untuk datang," twit Sinead O'Connor mengenai video azan tersebut.

Sinead O'Connor juga mengungkapkan bahwa ia telah menerima hijab pertamanya dengan bantuan seorang teman di Dublin.

"Sahabatku, Elaine baru saja memberiku hijab pertama. Dan dia merinding di seluruh tubuhnya ketika aku memakainya," tulisnya.

Sumber:
https://metro.co.uk/2018/10/25/sinead-oconnor-converts-to-islam-changes-her-name-8075532/
https://www.thesun.co.uk/tvandshowbiz/7585770/sinead-oconnor-islam-muslims/
https://www.dailymail.co.uk/news/article-6317761/Sinead-OConnor-announces-conversion-Islam-video.html
https://people.com/music/sinead-oconnor-converted-islam/

Baca juga :