Jumat Besok, Umat Islam Jabar Akan Gelar Aksi Besar-besaran "AKSI BELA TAUHID"

(Foto: Aksi Bela Tauhid di Banten, Kamis (24/10/2018) yang diikuti Ulama, Santri, Jawara Banten dan Brigade Soeharto)

[PORTAL-ISLAM.ID] Umat Islam Jawa Barat yang tergabung dalam ALIANSI PEJUANG TAUHID akan menggelar aksi besar-besaran AKSI BELA TAUHID pada Jumat besok, 26 Oktober 2018, yang berpusat di Pusdai Jawa Barat.

AKSI ini dipicu oleh peristiwa pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oleh anggota Banser saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat.

ALIANSI PEJUANG TAUHID terdiri dari puluhan ormas Islam Jawa Barat. Setidaknya lebih dari 80 ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Tauhid akan menggelar aksi ini.

Sebelumnya, beberapa elemen Umat Islam Jabar sudah menggelar Aksi Bela Tauhid, seperti di Bogor dan tempat lain. Aksi Jumat besok adalah aksi gabungan.

Sementara itu, pihak Polda Jabar menyatakan pembakaran bendera yang dilakukan anggota Banser itu tidak ada unsur pidana. Polisi juga mengklaim yang dibakar adalah bendera HTI. Justru polisi akan memburu pihak yang membawa bendera yang dianggap bertanggungjawab sehingga menimbulkan keributan.

(Baca: Polisi: Tak Ada Unsur Pidana Pembakaran Bendera HTI oleh Banser)

Padahal Majelis Ulama Indonesia (MUI) tegas menyatakan bahwa yang dibakar Banser bukan bendera HTI, karena tidak ada tulisan HTI di bendera tsb, itu adalah bendera bertuliskan kalimat Tauhid.


[Video Kejadian Pembakaran yang Viral]