Warganet GEGER!! Istri Viktor Laiskodat Metenteng di Rapat Resmi, Ingin Miras Lokal NTT Mendunia dan Hasilkan HEPENG


[PORTAL-ISLAM.IDSetelah salah seorang anggota DPRD dari Partai Nasdem menggegerkan publik dengan kasus kepemilikan ratusan kilogram narkotika, kali ini salah seorang elite Partai Nasdem kembali mengejutkan publik dengan keinginannya menjadikan NTT sebagai lokasi perburuan penggemar miras dunia dengan cara meningkatkan pengolahan dan penjualan miras lokal.

Julie Sutrisno, seorang elite DPP Nasdem yang juga merupakan istri tokoh kontroversial yang kini menjabat sebagai Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan, Moke, Sopi dan Laru (minuman khas NTT) akan menghasilkan banyak 'hepeng' bagi NTT.

Sebagai istri Gubernur, Julie yang menjabat sebagai Ketua Tim PKK Provinsi NTT itu mengajak pemerintah dan masyarakat untuk mencari solusi agar minuman khas NTT yakni moke, sopi dan laru itu bisa menjadi minuman yang 'diburu' oleh semua orang di dunia.

Dalam video yang beredar luas di publik, dengan berkacak pinggang, Julie yakin bahwa minuman keras produksi masyarakat NTT bisa 'terkenal' dan diburu masyarakat dunia jika masyarakat dan pemerintah bisa mengolahnya dengan baik.

Rasa, kemasan dan harga yang memadai sehingga moke, sopi dan laru itu bisa terkenal di seluruh dunia.

"Kalau dulu, moke, sopi, laru sama dengan mabuk. Setelah pariwisata, industri mengolanya dengan baik, dikemas dengan baik, perizinan jelas dan segala macam, kita bisa bersaing dengan sake dan rake," tutur Julie dalam kunjungannya ke Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Rabu, 12 September 2018.

Julie yakin, moke, sopi dan laru itu bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar yang diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah NTT.

"Berarti apa? Moke, sopi, dan laru sama dengan hepeng," tutur Julie seraya mengggesekkan ibu jari dan telunjuk kanannya.


Keinginan Julie untuk mengolah dan menjual miras lokal ini mendapat kecaman luas warganet.





Berikut videonya.