Turki Berhasil Luncurkan Helikopter Tempur Canggih Multifungsi T625


[PORTAL-ISLAM.ID] Turki telah mengumumkan keberhasilan menciptakan helikopter tempur T625 yang multi fungsi.

T625 adalah helikopter bermesin ganda yang dikembangkan oleh Turkish Aerospace Industries.

T625 dilengkapi dengan sistem kontrol penerbangan otomatis ganda redundan empat sumbu, bersama dengan kokpit kaca ASELSAN dengan dua layar sentuh yang lebar Integrated Mission Displays (8x20 inci) dan dua entri data layar sentuh Touch Command Control Units (8x10 inci). Ini dirancang untuk operasi pilot tunggal IFR dan VFR, operasi malam dan penerbangan dalam kondisi yang dikenal dengan istilah "icing".

Pada 6 September 2018 kemarin, prototipe T625 pertama kali terbang di Ankara dengan sukses (video dibawah).

Helikopter itu terbilang canggih. Bisa digunakan untuk beragam misi. Dan pengumuman Turki itu disebut media Jerman sebagai bentuk kemandirian Turki dan lepas dari ketergantungan militer pada Barat.

Sebenarnya Turki akan melesat lebih jauh lagi kalau tak diganggu Amerika, Rusia, Uni Eropa dan negara-negara arab.

Sering saya sampaikan bahwa kalau Turki sudah mampu memproduksi sendiri pesawat tempur, kapal selam, kapal induk dan rudal antar benua maka semua negara termasuk AS tak berani macam-macam sama Ankara.

AKP mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun kemandirian dalam ekonomi, politik dan militer. Namun masalah yang terjadi di utara Turki, kawasan Teluk, dan gangguan Amerika Rusia begitu berat.

Solusi Dunia Islam hanya satu. Ganti semua presidennya dengan yang pro Islam dan umatnya. Presiden yang berpikir untuk kejayaan Islam abad 21. (Hafidin Achmad Luthfie)

[video - T625]