Suporter Saling Bunuh, Liga 1 Diminta Dibubarkan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Reaksi keras ditunjukkan pentolan Bonek Persebaya Surabaya, Andi Peci, dan penyerang veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Kedua sosok dunia sepakbola Indonesia ini geram dengan adanya rivalitas buta antarsuporter.

Kedua tokoh ini saling balas memberikan komentar terkait tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla (23), setelah dikeroyok oleh suporter Persib Bandung, bobotoh, saat kedua tim itu bertemu pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). The Jak Mania asal Cengkareng itu meninggal di luar Stadion GBLA sebelum pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia itu digelar pukul 16.00 WIB.

Menurut Andi dan Bepe, jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, lebih baik Liga 1 dihentikan. Andi dan Bepe tampak sudah sangat gerah dan bosan terus menerus melihat tindak kekerasan di kalangan suporter.

Andi tahu, tak hanya suporter Persija atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Jakmania saja yang pernah jadi korban kekerasan antarsuporter. Begitu juga Bonek, yang juga pernah merasakan hal yang sama. Menurut Andi, tak masalah jika Liga 1 dibekukan daripada melihat terus ada korban tewas.

"Bonek juga pernah ada korban yang meninggal dunia. Suporter lain juga pernah mengalami hal yang sama. Tak hendak sedang membela siapa-siapa. Kalau sepakbola kita terus menerus mengorbankan nyawa, bekukan saja kompetisi sepakbola di sini. Enggak nonton bal-balan enggak patek en (tidak menonton sepakbola tidak masalah)," tulis Andi di Twitter.

Bepe pun membalas cuitan Andi. Meski berat hati melihat Indonesia tak punya kompetisi lantaran ia adalah seorang pesepakbola, namun Bepe juga sepakat dengan komentar Andi.

"Agak ngilu sih bayangin tidak ada sepakbola di Republik, tapi saya setuju," tulis Bepe.

Sepakat!