Sekjen PSI Sebut Tukarkan Dollar Untungkan Sandiaga, Warganet: Ini Orang Giblok Banget!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menanggapi langkah bakal cawapres 2019, Sandiaga Uno, menukarkan dolar miliknya ke rupiah dan mengimbau agar pejebat negara mencontoh langkahnya. Menurut Raja, langkah Sandiaga secara logika ekonomi tentu menguntungkan dirinya pribadi.

Raja mengatakan ia tidak memiliki dolar seperti Sandi. Namun, ia menerangkan secara logika ekonomi, menukar dolar saat nilai tukarnya terhadap rupiah sedang tinggi pasti menguntungkan orang yang menukarnya.

“Pasti lebih untung karena ada selisihnya. Jadi, itu menguntungkan bro Sandi secara personal," kata dia kepada Republika.co.id, Kamis 6 September 2018.

Kendati demikian, Raja mengaku menyambut baik cara Sandiaga menukar dolar ke rupiah. Ia mengatakan menggelontorkan dolar saat nilai tukarnya sedang tinggi seperti saat ini akan mempunyai efek positif kepada pasar.

Raja mengatakan, imbauan agar pihak lain, termasuk pejabat, menukar dolar ke rupiah memang baik. Kendati demikian, ia mengataknan, hal yang lebih penting melihat apa yang dikerjakan pemerintahan Jokowi mengatasi lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Ia mengatakan, Jokowi sudah melakukan upaya seperti rapat koordinasi mengecek kebijakan fiskal dan moneter.

“Defisit anggaran berjalan diperiksa secara detail, mengurangi barang-barang impor dan mengedepankan ekspor, saya kira ini yang lebih fundamental yang harus dihadapi," kata dia.

Raja mengatakan langkah-langkah itu penting dilakukan karena persoalan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar sekarang ini bukan datang dari dalam negeri. "Persoalan terbesarnya adalah memang soal policy (kebijakan) The Federal Reserve yang menaikkan suku bunga sehingga dolar balik ke negara asalnya," kata dia.

Sumber : Republika

Menanggapi pernyataan Antoni mengenai Sandiaga, warganet pun meradang.

Seorang warganet sepuh yang terbiasa bertutur kata halus dan santun pun akhirnya terpicu amarahnya melihat kelakuan tak etis Antoni.


Baca juga :