Nasdem Ungkap Sebagian Kader Golkar Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Irma Suryani Chaniago, tak menampik terkait adanya kader dari partai koalisinya yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurutnya, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf tak bisa mengikat semua kader dalam satu komitmen di pilpres 2019.

"Bisa jadi ada [dukung Prabowo]. Kan eggak semuanya kita bisa ikat di satu komitmen," ujar Irma saat ditemui usai diskusi publik Indonesia Political Review di Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018), seperti dilansir CNNIndonesia.

Ketua DPP Nasdem itu mencontohkan bahwa kader Partai Golkar misalnya ada yang mendukung Prabowo. Tetapi dia memastikan kader partai Nasdem tak bermain dua kaki.

"Itu pasti ada. Salah satu contoh misalnya Golkar. Mungkin ada sebagian dari Golkar yang mendukung Prabowo-Sandi," ungkapnya.

"Tapi itu bukan Nasdem. Kalau Nasdem satu kata dan perbuatan. Dari atas sampai bawah kita dukung Jokowi full, kalau tidak akan kita pecat," lanjutnya.

Permainan dua kaki partai koalisi menurut Irma bukan kewenangan Jokowi untuk memberikan sanksi. Teguran maupun sanksi adalah kewenangan masing-masing partai koalisi karena TKN tak mengurusi urusan internal partai.

"Kan itu bukan haknya Pak Jokowi. Hak internal partai kan, jadi tergantung internal partainya seperti apa," pungkasnya.

(Baca: SELAMAT BERGABUNG... Eks Relawan Jokowi Alih Dukungan ke Prabowo-Sandi)