MANTAP! Tommy Soeharto DUKUNG Prabowo Maju Capres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]   Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto senang mendengar kabar Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Madala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto mendukungnya sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Dia memang berharap dukungan dari semua pihak.

“Kami harap dapat dukungan dari semua pihak. Semua pihak,” kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2018.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, untuk memperbaiki kondisi Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri. Dan membutuhkan dukungan banyak pihak. “Semua pihak, ini kita harus selamatkan rakyat dan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Namun sebelumnya, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan partainya akan mengusung Tommy sebagai capres bila Mahkamah Konstitusi (MK) memutus uji materi terkait aturan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) di UU Pemilu sebesar 20 persen menjadi 0 persen.

“Partai Berkarya berpendapat kami masih perlu tunggu siapa tahu di menit-menit menentukan hari ini hakim berikan keputusan ketok palu PT 0 persen. Saya ingin umumkan arus bawah mesin dan kader Berkarya dan masyarakat pecinta Pak Harto akan usulkan Pak Tommy jadi capres,” kata Priyo di DPP Berkarya, Jakarta Selatan, Jumat 3 Juli 2018.

Priyo mengatakan, apabila hal itu terjadi, maka pendaftaran caleg Tommy Soeharto di Papua ditarik. Selain itu, Priyo memprediksi apabila MK putuskan PT 0 persen maka diyakini dua poros koalisi yang ada saat ini akan bubar.

Sumber: Viva
Baca juga :