GEGER!!! BLAK-BLAKAN di ILC Prof. Mahfud MD Bongkar Intrik Pemilihan Cawapres di Kubu Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID] Prof. Mahfud MD bikin geger publik tanah air dengan blak-blakan di acara ILC tvOne tadi malam, Selasa (14/8/2018), membeberkan intrik pemilihan Cawapres Jokowi yang akhirnya dirinya terpental di detik-detik terakhir. Yang terpilih akhirnya KH Ma'ruf Amin.

Sontak publik heboh mendengar pernyataan langsung dari Mahfud MD.

Mahfud MD membeberkan batalnya dirinya jadi cawapres di detik-detik terakhir pengumuman cawapres, Kamis (9/8) lalu, sempat diwarnai 'ancaman' dari PBNU kepada Jokowi agar memilih cawapres dari NU, kalau tidak maka NU tidak akan dukung Jokowi. Mahfud mengatakan bahwa kiai Ma'ruf Amin adalah orang yang menyuruh PBNU mengeluarkan ancaman kepada Jokowi tersebut.

"Robikin [salah satu Ketua PBNU] yang menyatakan [ancaman] dan yang menyuruh itu kiai Ma'ruf Amin. Bagaimana saya tahu kiai Ma'ruf Amin? Muhaimin yang bilang ke saya," ungkap Mahfud di acara Indonesian Lawyer Club [ILC] yang disiarkan TV One, Selasa (14/8).

Mahfud MD juga membeberkan didirnya tidak diakui sebagai kader NU, padahal selama ini dirinya terlibat du NU dan membantu NU. Kok saat mau penentuan cawapres dirinya tidak diaku NU.

"Waktu ada seorang menteri terlibat kasus duren (kardus duren, Cak Imin), saya ada di Mekkah, pagi² subuh, Aqil Siradj telpon "Pak Mahfud tolong sesama kader NU, tolong ini diselamatkan, nanti NU rusak kalau kena", begitu ada kasus politik gini (cawapres) dibilang saya bukan kader NU," ungkap Mahfud MD.

Mahfud juga menyebut pernyataan Said Aqil Siraj yang menyatakan para kandidat cawapres Jokowi semua koruptor kecuali Said Aqil dan Mahfud MD.

Blak-blakan Mahfud MD bikin GEMPA POLITIK 9.9 SKALA RICHTER !!!

Media-media mainstream pun HEADLINE dipenuhi Mahfud MD.

Selengkapnya tonton sampai selesai video ILC tvOne:

Baca juga :