ASYIK Optimis Menang di Pilgub Jabar, INI Alasannya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dalam hitungan hari, 31 juta pemilih di Jawa Barat akan menentukan pemimpin barunya. Bagi pasangan calon Gubernur nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tentu akan memaksimalkan kinerja partai serta dukungan untuk meraih kemenangan.

Salah satu faktor pendongkrak suara dan elektabilitas pasangan ini adalah hadirnya sejumlah sosok yang dinilai memberikan pengaruh besar. Bahkan, para figur tersebut diyakini menjadi salah satu kunci kemenangan Asyik di Pilgub Jabar 27 Juni nanti.

Ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Shuandaru mengatakan, sejumlah sosok itu diantaranya Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan. Aher sapaan akrab gubernur itu dinilai memiliki kekuatan besar yang mampu mendongkrak elektabilitas Asyik saat pencoblosan nanti.

Tidak hanya itu, kata Haru, sosok Aher juga diprediksi mampu menyumbangkan suara bagi pasangan Asyik hingga 20% dari total daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jabar yang mencapai lebih dari 31 juta jiwa tersebut.

“Sadar akan besarnya kekuatan di balik Aher, pasangan Asyik bertekad melanjutkan program pembangunan yang telah dikerjakan Aher,” kata Haru saat dihubungi, Jumat 8 Juni 2018.

Dia menyebutkan, keyakinan mampu mengalahkan tiga kandidat lainnya itu membuat tim perumus visi misi pasangan Asyik merupakan tim yang sama dengan perumus visi misi Aher di Pilgub Jabar 2008 dan 2013 lalu. Lewat strategi tersebut, pihaknya berharap, pemilih Aher bisa melabuhkan pilihannya kepada pasangan Asyik.

“Kita sudah menghitung, sekitar 20% sumbangan dari Aher kepada Asyik. Namun, memang tidak cukup segitu. Saya harap lebih besar lagi pengaruh Aher untuk mengarahkan pemilih,” ungkap Haru.

Selain Aher, lanjut Haru, pengaruh besar lainnya diyakini datang dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sama halnya dengan Aher, Prabowo pun diyakini mampu menyumbang 20% suara bagi pasangan Asyik. Terlebih, Jabar merupakan lumbung suara Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

“Paling tidak 20% suara Prabowo masuk ke Asyik, bahkan bisa lebih karena Pak Prabowo itu sering jalan (sosialisasi) juga ke Jawa Barat,” ujarnya.

Haru melanjutkan, dari dua sosok itu saja, pasangan Asyik diprediksi sudah mengantongi 40 persen suara. Hal itu belum termasuk suara partai politik (parpol) pengusung pasangan Asyik, yakni Gerindra, PKS, dan PAN yang telah mengantongi 27% suara. Sehingga, jika diakumulasikan, suara pasangan Asyik mencapai 67% .

“Dengan kekuatan sebesar itu, kami optimistis akan memenangkan Pilgub Jabar. Meski begitu, kita tidak lengah dan diam, kita terus bergerak secara masif untuk memenangkan Asyik,” tegasnya.
Baca juga :