Ketum PSI: Rakyat Tak Percaya Parpol dan DPR, Netizen: Trus Loe Ngapain Bikin Parpol?



[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan saat ini kepercayaan publik terhadap partai politik dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berada di titik nadir.

"Dari survei beberapa tahun sebelumnya, partai politik dan DPR selalu berada di tempat terendah dari sisi kepercayaan masyarakat. Jadi DPR dan partai ini sudah berada di titik nadir," ujar Grace di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Dia mengatakan PSI mencoba hadir untuk mengubah stigma negatif tersebut. PSI mencoba menawarkan sebuah proses seleksi calon legislatif yang terbuka, transparan, profesional dengan sistem pendanaan yang dilakukan sendiri oleh publik.

"Kami mau memasukan orang-orang baik di parlemen. Kami seleksi dengan ketat, seleksi secara terbuka, dan didanai publik. Masa sih orang tidak pilih PSI ditengah kondisi kepercayaan publik terhadap parpol dan DPR itu ada di titik nadir," ujar dia.

Grace menegaskan jumlah wakil rakyat di seluruh Indonesia totalnya hanya 20.000 orang, yang harus mewakili lebih dari 250 juta rakyat. Oleh karena itu, seorang caleg haruslah merupakan orang-orang yang baik. Dengan cara seleksi caleg yang profesional PSI meyakini elektabilitas akan naik, dan mampu mencapai presidential threshold sebesar 20 persen.

"Jadi menurut saya, hitungan saya itu 20 persen bukan lah mimpi di siang bolong bagi PSI. Asalkan konsisten," jelas Grace.

------------------------

Pernyataan Grace kemudian memicu reaksi darii netizen yang menganggap bahwa ucapannya lucu.


Baca juga :