IKADI Kabupaten Karanganyar Gelar Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus


Jumat, 29 April 2016, berlokasi di Masjid Agung Karanganyar, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengan, menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus IKADI . Tabligh Akbar diisi Ketua Umum Pengurus Pusat IKADI,h Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail dengan menyajikan tema “Menebar Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”  yang sekaligus merupakan jargon IKADI.  IKADI hadir membawa pesan-pesan Islam yang penuh kasih sayang dan  mengajak umat Islam hidup dengan menghadirkan kasih sayang sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dipenuhi rasa cinta dan kasih sayang.

Menurut penuturan Ketua IKADI Kab. Karanganyar, Joko Pramono, S.Pd. M.Si, acara ini bertujuan mengenalkan IKADI kepada masyarakat luas sekaligus mengokohkan soliditas organisasi. “Dalam lima tahun kepengurusan periode ini, kami menetapkan langkah IKADI dalam tiga fase, yaitu Fase Dikenal, Fase Dipahami, dan Fase Dicintai. Fase Dikenal merupakan arah program IKADI Karanganyar tahun 2016-2017, Fase Dipahami arah program tahun 2018-2021, dan selepas tahun 2021 diharapkan IKADI Karanganyar sudah masuk Fase Dicintai oleh masyarakat Karanganyar.

Kepengurusan IKADI di Karanganyar telah terbentuk lengkap baik tingkat daerah/kabupaten maupun di tujuh belas kecamatan, insyaallah tahun ini akan dibentuk pula  IKADI tingkat Desa atau Ranting,  ini merupakan bagian dari Fase Dikenal, agar masyarakat Karanganyar tidak ada yang bertanya lagi, apa itu IKADI”tambah Joko Pramono.

Keberadaan IKADI merupakan kebutuhan umat islam, dimana peran dai sangat penting dalam perbaikan dan perekat ukhuwah umat. IKADI merupakan organisasi dakwah yang menghimpun potensi para dai agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada umat. Dai yang berhimpun dalam IKADI berasal dari semua unsur umat Islam, mengesampingkan perbedaan furuíyah demi tercapainya kemaslahatan umat. Ikadi menggunakan jargon

Acara ini dihadiri oleh lebih dua ribu  jamaah dan dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar maupun tokoh ormas islam dan tokoh umat. Bupati Karanganyar, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karanganyar menyampaikan menyambut gembira kehadiran IKADI di Karanganyar dan berharap dengan kehadiran IKADI mampu  meningkatkan peran dai dalam menyampaikan nilai-nilai islam yang rahmatan lil álamiin.


Baca juga :