Bagi Jatah Lagi, Relawan Jokowi Non PNS Diangkat Jadi Pejabat Eselon I Kemendikbud


[PORTAL PIYUNGAN] Satu lagi Relawan/Tim Sukses Jokowi mendapat jatah jabatan. Tak tanggung-tanggung seorang non PNS diangkat menjadi pejabat Eselon I Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan .

Seperti dilansir situs resmi kemdikbud.go.id, di hari terakhir tahun 2015, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melantik tiga pejabat eselon 1 dan satu pejabat eselon 2 Kemendikbud.

Pejabat eselon 1 yang dilantik tersebut adalah Hilmar Farid, Ph.D sebagai Direktur Jenderal Kebudayaan; Sedang dua pejabat eselon 2 yang dilantik adalah Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa; Dr. Arie Budhiman, M.Si sebagai Staf Ahli bidang Pembangunan Karakter; dan Dr. Maman Wijaya  sebagai Kepala Pusat Pengembangan Perfilman.

Seperti diketahui, Hilmar Farid merupakan salah satu tim perumus visi-misi Jokowi-JK pada masa Pilpres 2014. Hilmar juga tergabung dalam organisasi relawan Seknas Jokowi.

Kenapa Hilmar yang non-PNS bisa diangkat jadi pejabat Eselon I yang merupakan jabatan karir PNS?

Mendikbud mengatakan, kali ini adalah pertama kalinya jabatan Dirjen Kebudayaan dijabat oleh nonPNS atau tidak berkarir di birokrasi.

Anies Baswedan beralasan jabatan Dirjen Kebudayaan memang menjadi satu-satunya jabatan dalam seleksi jabatan di lingkungan Kemendikbud yang dalam persyaratannya membolehkan nonPNS untuk mendaftar.

Diangkatnya Hilmar Farid menambah panjang daftar para RELAWAN JOKOWI yang mendapat kursi empuk jabatan di pemerintahan dan BUMN.

Padahal saat belum terpilih jadi Presiden, ngomongnya tak bagi-bagi jabatan.


Baca juga :