Titiek-Prabowo Rujuk di Istiqlal, Timses Sebut Insya Allah


JAKARTA - Kabar rujuknya calon presiden Prabowo Subianto dengan Siti Hediati atau dikenal dengan Titiek Soeharto semakin santer terdengar menjelang Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.

Sabtu (5/7/2014), beredar kabar Prabowo dan Titiek menikah lagi di Mesjid Istiqlal Jakarta. Saat dikonfirmasi mengenai kabar ini, anggota tim sukses Prabowo-Hatta, Sandiaga Uno menjawab, "Insya Allah, masyarakat Indonesia mendoakan," kata Sandiaga dalam diskusi di Jakarta, Sabtu.

Dia menjawab pertanyaan moderator diskusi mengenai isu rujuknya Prabowo dengan Titiek tersebut. Mulanya, Sandiaga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia suka kisah-kisah romantis. Dia lantas mencontohkan elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta Rajasa yang dianggapnya meningkat di akhir-akhir waktu kampanye.

"Masyarakat Indonesia paling senang come back story, under dog, jagoannya kalah dulu, terus besoknya bisa mengungguli. Kita senang yang seperti itu karena romantis," ujar Sandiaga.

Moderator pun usil bertanya kepada Sandiaga. "Termasuk kisah rujuknya Prabowo--Titiek hari ini?" ucap moderator Hardy Hermawan yang kemudian dijawab Sandiaga dengan "Insya Allah".

Kabar rujuknya Prabowo dan Titie semakin santer setelah Titiek terlihat hadir dalam sejumlah debat kandidat beberapa waktu lalu. Terakhir, Titiek terlihat berdampingan dengan Prabowo saat menyaksikan debat calon wakil presiden pada Minggu (29/6/2014) lalu.

Dalam debat kedua, 14 Juni 2014, Titiek tampak hadir bersama putranya, Didit. Titiek juga ikut menemani kampanye Prabowo di Stadion Gelora Bung Karno dan Bali. Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan, peluang rujuk Prabowo-Titiek adalah 56 persen.

Sementara itu, anggota tim sukses Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana, mengakui bahwa Prabowo dan Titiek sedang berupaya untuk rujuk kembali. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai, kehadiran Titiek dapat menarik simpati kaum perempuan terhadap Prabowo. (KOMPAS)


Baca juga :