Tak Diduga 'Diburu' Laskar FPI, Pemudik Lebaran Jalan Kaki Ini Sangat Terharu


[PORTAL-ISLAM.ID] Berawal informasi yang didapati dari sosial media, bahwa adanya sepasang suami-isteri bersama seorang anaknya yang masih kecil hendak mudik Lebaran pulang ke kampung hanya berjalan kaki dari Bekasi menuju Gunung Jati, Cirebon.

Posko Mudik Lebaran HILMI Jawa Barat, DPW FPI Kabupaten Indramayu mengetahui hal ini langsung bergegas melakukan pengecekan ke posko-posko mudik yang terkait, yang sekiranya dilintasi oleh mereka sekitar pukul 10 malam.

Dengan mengendari sebuah mobil bak terbuka (pick up) setelah menelusur sepanjang jalan, akhirnya sepasang suami-isteri bersama seorang anaknya yang masih kecil dapat ditemukan di Kawasan Bugel Pantura Indramayu atau sekitar lebih kurang 80 kilometer dari kota Cirebon.

Diketahui, pemudik jalan kaki tsb bernama Pak Udin (45 th) yang merupakan pekerja pemulung bersama istrinya serta anaknya yang masih sekitar umur 9 tahun, terpaksa melakukan jalan kaki untuk sampai ke kampung halamannya karena tak mempunyai cukup uang.

Secara perlahan mereka berjalan kaki mendorong gerobak untuk membawa anaknya, serta mereka fungsikan sebagai tempat berteduh dan beristirahat di kala lelah menghinggap.

Sungguh luar biasa, sepanjang perjalanan yang mereka tempuh sebelum tim HILMI-FPI temukan telah berlangsung 5 hari.

Beberapa laskar HILMI-FPI yang ikut menjemput, akhirnya mengevakuasi gerobak berserta keluarga Pak Udin ke atas mobil pick up untuk membawa mereka mudik ke kampung halamnnya.

Jelang sahur sekitar pukul tiga Senin (11/6/2018) dini hari, rombongan tiba di Cirebon. Sebelum dihantarkan ke rumah, Pak Udin berserta keluarga dijamu makan sahur oleh Tim HILMI-FPI di sebuah warung kaki lima yang tak jauh dari kediaman Pak Udin, tepatnya di belakang Asia Toserba, jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Merekapun menyampaikan terimakasih tak terkira atas kepedulian dan bantuan yang tak diduga duga sebelumnya.

Sungguh momen keikhlasan yang mengharukan.

(RG/Kontributor Indramayu)

*ket gambar:

Proses evakuasi keluarga Pak Udin oleh Tim HILMI-FPI.
Keluarga Pak Udin (tiga berjajar dari kiri) saat bersantap sahur dengan Tim HILMI-FPI.