MIRIS!!! Tragedi "Sembako Maut Monas", Orang Tua Korban Diminta Tutup Mulut


[PORTAL-ISLAM.ID] Miris. Dua nyawa menghilang sia-sia hanya untuk menebus satu kupon yang dapat ditukarkan dengan sembako. Acara Untukmu Indonesia di Monas, Sabtu (28/4/2018), pun kini menjadi pergunjingan warga sekitar rumah korban.

Keluarga korban meninggal, M Rizki Saputra (10), pernah dilarang berbicara ihwal kronologi meninggalnya korban kepada orang lain. Informasi itu disampaikan tetangga rumah ibu korban, Laurensia yang tinggal di RT 12 RW 13 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Menurut Laurensia, ada pihak panitia yang meminta agar orang tua Rizki tidak membicarakan kematian anaknya kepada para tetangganya. “Dari Relawan Merah Putih [meminta ibu keluarga korban diam], ibu boleh sekali lagi [bicara], tapi ngomong sama LPAI [Lembaga Perlindungan Anak Indonesia],” katanya saat ditemua di rumahnya, Selasa (1/5/2018).

Penelusuran Republika, Relawan Merah Putih terlibat aktif dalam pemenangan pasangan Ahok-Djarot saat Pilgub DKI 2017.

Ibu Rizki Komariah juga membenarkan ia didatangi Relawan Merah Putih yang memintanya agar tidak berbicara masalah kematian anaknya, khususnya kepada media.

Laurensia mengatakan, sejak kabar meninggalknya Rizki, keluarha korban banyak menerima kunungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, LPAI, Lembaga Musyawarah Kelurahan [LMK] Pademangan Barat, dan berbagai media. Selain itu, ia mengatakan, keluarga juga mendapat kunjungan dari Relawan Merah Putih dan panitia Forum Untukmu Indonesia (FUI).

Laurensia mengaku, banyak mengetahui betul informasi pertemuan itu lantaran pertemuan diadakan di rumahnya. Sebab, rumah kontrakan yang ditinggali korban dan keluarganya tidak memungkinan menerima banyak tamu.

Laurensia mengungkapkan, berdasarkan pembicaraan yang dilakukan, aparat kepolisian memberi imbauan, arahan, dan mendengar cerita keluarga korban. Sementara dari FUI dan Relawan Merah Putih memberikan sejumlah uang dan menyampaikan bela sungkawa.

Dia menyebut, Relawan Merah Putih membawa uang sebanyak Rp 5 juta dalam amplop yang sudah tersobek.

Laurensia mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, orang tua korban bernama Komariah mendapat tiga kupon pembagian sembako di Monas, yakni untuk jenis sembako, maka gratis, dan doorprize.

(Sumber: Koran REPUBLIKA, edisi Rabu, 2 Mei 2018)

INI JENIS-JENIS KUPON YANG DIBAGI ACARA MONAS MAUT...


(Baca: Dave Revano Ketua Acara Monas Yang Tewaskan 2 Anak Ternyata Dulu Ketua Forum Relawan Jokowi)

(Baca: Video Penuturan dan Kesaksian Ibu Korban di iNewsTV)