ALLAHU AKBAR!!! Lautan Massa Hadiri Kongres Umat Islam di Sumatera


[PORTAL-ISLAM.ID] MEDAN - Kongres Umat Islam Sumatera Utara hari ini digelar di lapangan UPT Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Jumat (30/3/2018).

Acara di hari pertama, mendapat respons positif dari masyarakat baik yang berada di Kota Medan, maupun dari daerah lain.

Acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri lautan massa Umat Islam.

Salah satu peserta, Hj Khairani mengatakan, sengaja datang dari Labuhanbatu untuk dapat pengetahuan baik tentang agama maupun yang lain.

"Ini kan merupakan acara pertama di Sumatera Utara, jadi saya kepingin hadir dan menyaksikan langsung, karena ini merupakan panggilan Allah SWT juga. Saya datang bersama keluarga (suami dan anak-anak), Alhamdulillah sangat ramai yang datang," ujarnya, seperti dilansir MedanTribunnews.com.

Menurut panitia, pembukaan Kongres Umat Islam ini akan diisi Tabligh Akbar dengan pembicara kunci Prof. Amien Rais, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Kivlan Zein, Rizal Ramli dan lain-lain.

Ketua Panitia Kongres, Masri Sitanggang menyatakan acara tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi para pemimpin Islam, tokoh umat, para cendekia dalam memandang keislaman dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami mengundang seluruh umat Islam di Sumatera Utara untuk menghadiri kongres ini. Harapannya akan lahir langkah-langkah konkret para pemimpin umat untuk mengambil solusi terhadap persoalan yang ada," kata Masri Sitanggang, seperti dikutip Kompas.

Dengan mengangkat tema "Penguatan Ukhuwah, Peran Politik dan Sosial Ekonomi Umat Islam Guna Menyelamatkan NKRI", kegiatan ini akan dibagi dua, yakni pra-kongres yang akan membahas pokok pikiran pada sidang komisi kongres.

Berikut cuplikan video pembukaan Kongres Umat Islam Sumatera Utara yang dihadiri lautan massa Umat Islam.

[video]


Baca juga :