Benar Kata Ahoker.. Anies Sangat RADIKAL! Minggu Lalu Resmikan Gereja, Sekarang Resmikan Pura

Resmikan Pura, Anies Berharap DKI Jadi Contoh Toleransi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ibu kota bisa jadi contoh kota yang menjunjung tinggi perbedaan. Tolerensi yang tinggi menurutnya adalah idaman semua warga DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Anies saat meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad, 5 November 2017.

Dalam acara tersebut, Anies terlihat tampil beda. Pagi tadi dalam acara Milad Jawara Betawi di Balai Kota DKI Jakarta, Anies mengenakan pakaian khas Betawi. Sementara dalam peresmian rumat ibadah Hindu itu, Anies mengenakan pakaian khas Bali.

"Mari menguatkan semangat saling menghormati, menghargai dan tradisi toleransi di Indonesia," kata Anies dalam pidatonya.

Menurut Anies, dengan toleransi yang tinggi, Jakarta bisa menjadi kota percontohan karena ketentraman menjadi hal yang diinginkan oleh setiap warga.

"Kami berharap bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir batin, bersatu padu, hidupnya rukun. Harapannya ini akan membuat Jakarta kita tidak hanya kota yang menyenangkan tapi bisa jadi contoh di mana-mana," ujarnya.

Saat berpidato, Anies sempat meminta waktu sebentar untuk berdiam diri karena azan yang berkumandang.

"Karena ingin bertoleransi, saya minta waktu sebentar untuk mendengarkan azan," katanya.