PKS Akan Usung Jenderal Gatot Capres 2019? Setujukah Anda?


[PORTAL-ISLAM.ID] Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diundang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pembicara dalam diskusi yang digelar Fraksi PKS DPR RI, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Diskusi yang dibuka Ketua Fraksi PKS Jazauli Juwaini ini dalam rangka memperingati peristiwa G30S PKI dengan mengusung tema "Pancasila dan Integrasi Bangsa".

Acara diskui disiarkan LIVE streaming yang bisa diikuti publik netizen.

Ada yang mengusulkan agar PKS nantinya bisa mengusung Jenderal Gatot sebagai capres 2019 dipasangakan dengan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, jika Mahkamah Konstitusi akhirnya mengabulkan pembatalan PT 20% sebagai syarat pengajuan capres-cawapres.

"Jika MK kabulkan anulir PT 20%, 2019 PKS bisa usung Jenderal Gatot - Ahmad Heryawan. Insya Allah Indonesia berkah dan jaya kembali," demikian salah satu usul yang disampaikan kepada Ketua Fraksi PKS melalui akun twitternya.

Hal ini langsung ditanggapi, "Kita tunggu dlu putusan MK nya yah," jawab Ketua Fraksi PKS melalui akun twitternya (@JazuliJuwaini).

Terkait banyak yang mendukung Jenderal Gatot untuk maju sebagai capres 2019, Jazuli Juwaini menanggapi "biar aja mengalir dulu karena kita tidak tahu yang ada di lauh mahfudz."