HATI-HATI Bagi Yang Mudik Lewat Tol Fungsional Brebes-Semarang, Jalanan Berdebu, Sudah Ada 2 Kecelakaan


[PORTAL-ISLAM.ID] Kalau lebaran tahun lalu jalur tol sudah sampai Brebes Timur, kini di Lebaran 2017 jalur tol sudah diperpanjang hingga Gringsing Batang Jawa Tengah ke arah Semarang. Namun jalur tol ini belum 100% jadi, dan hanya fungsional dengan kondisi jalan berdebu.

Jalan tol fungsional dari Brebes Timur hingga Gringsing Batang, Jawa Tengah, resmi dibuka untuk jalur mudik 2017, pada Senin (19/6/2017) sore. Ratusan pemudik langsung memadati 8 gardu yang disediakan oleh pengelola jalan tol.

Pembukaan jalan bebas hambatan sepanjang 110 km itu untuk mengurai kemacetan di tol Brebes timur saat arus mudik lebaran 2017 ini.

Namun karena kondisi jalur tol yang masih belum 100% jadi, telah terjadi dua kecelakaan.

"Iya benar, untuk datanya hari ini ada dua kecelakaan," ujar operator NTMC Polri, Ardi, ketika dihubungi Selasa (20/6/2017), seperti dikutip detikcom.

Ardi menyebut kecelakaan menimpa sebuah mobil Honda Freed B 1335 SFW yang terperosok ke sebuah sungai yang dilewati tol. Beruntung satu orang pengemudi mobil selamat.

Pada hari yang sama, mobil pemudik berjenis Outlander juga terperosok di tol fungsional tepatnya di KM 233 Petanjungan Pemalang.

Dari info yang tersebar di WAG, diinformasikan agar pemudik hati-hati yang melewati tol fungsional Brebes - Semarang:

"Banyak terjadi senggolan antar mobil dikarenakan debu yang begitu pekat, banyk juga mobil keluar jalur dari lintasan jalan karena tergelincir, mohon di share untuk yang mau mudik ke arah Jatim.
Tol baru Brebes - Semarang pak.."

SHARE & SEBARKAN....

Selamat mudik. Fii Amanillah... semoga Allah selalu menjaga dan selamat sampai tujuan.