Video lama Kaesang viral lagi setelah MA ubah batas usia cagub cawagub, emang dobos kabeh

[PORTAL-ISLAM.ID]  Video lama Kaesang viral lagi setelah MA ubah batas usia cagub cawagub.

Netizen membagikan video lawas Kaesang yang menyindir politikus di Indonesia. Dalam video, Kaesang meroasting lulusan luar negeri yang pulang ke Indonesia untuk meminta jabatan pada orang tua di dunia pemerintahan.

"Emangnya masih zaman minta proyek sama orang tua yang di pemerintahan? Dasar ndeso! Malu dong sama embel-embel gelar yang kalian dapat dari kuliah, apalagi kuliahnya di luar negeri," kata Kaesang dalam video yang viral lagi tersebut.

"Balik ke Indonesia bukannya membangun Indonesia untuk lebih baik, malah ngehancurin. Dasar ndeso! Katanya mau berbakti buat nusa dan bangsa, tapi yang ada apa? Malah ngehancurin semuanya. Dasar ndeso!" lanjut adik Gibran Rakabuming Raka ini.

Sindiran Kaesang itu pun dinilai ironi. Karena dia malah turut memanfaatkan karier ayahnya agar mulus di dunia politik.

Terbukti Kaesang langsung ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, tanpa menjajal dari bawah sebagai kader partai.

Sementara itu, sang kakak, Gibran langsung terpilih sebagai wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Pencalonan Gibran sendiri sempat menuai kontroversi karena sampai mengubah konstitusi demi memenuhi persyaratan usia.

Dan sekarang malah keputusan MA mengubah syarat umur demi meloloskan Kaesang di Pilgub 2024 walaupun belum genap berusia 30 tahun.

"emg ada yg bisa dipercaya dri omongan keluarga mereka? kebanyakan nelen ludah sendiri," sentil netizen akun X @sxtmaa.

Emang dobos kabeh.

[VIDEO]
Baca juga :