Miris... Anak SMP Negeri di Jakarta ejek anak-anak Palestina korban pembantaian Israel, sambil makan McD dia bilang 'Darah Anak Palestina'

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA — Media sosial digemparkan dengan viralnya video segerombolan remaja perempuan yang ejek anak-anak korban genosida Palestina di sebuah restoran cepat saji Mc Donald

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @chirenggs.

Dalam video tersebut, tampak para remaja itu sedang menikmati makanan cepat saji di restoran pro Israel.

Sambil makan, mereka melontarkan sindiran tak pantas terhadap para korban genosida di Palestina.

Salah satu momen yang paling mengejutkan ketika salah seorang dari mereka memamerkan ayam yang hendak dimakannya sembari menyindir korban anak-anak di Palestina.

“Darah anak Palestina,” ujarnya sambil tertawa yang diikuti teman-temanya.

Tak sampai disitu, remaja lainnya juga ikut-ikutan menunjukkan ayam yang mereka pesan sambil berkata, “Daging, daging anak di Palestina,” dengan nada mengejek.

Bahkan dari mereka ada yang melanjutkan aksi tak terpuji itu dengan menunjuk saus tomat yang kembali dikaitkan dengan darah anak-anak Palestina.

“Saos, ini bukan saos. Ini darah anak Palestina,” tambah salah seorang dari segerombolan remaja itu.

Tentu saja tindakan ini mendapatkan kecaman luas dari para netizen.

Mereka menilai tindakan tersebut bukan hanya tidak menunjukkan empati terhadap penderitaan korban anak-anak di Palestina, tetapi juga sebagai upaya mencari perhatian publik dengan cara yang sangat tidak pantas.

Hingga publik dibuat penasaran dengan pemilik akun @chirenggs tersebut.

Diduga pemilik akun merupakan salah satu siswi dari SMPN 216 Jakarta.

Akun Instagram SMPN 216 Jakarta pun diserang warganet.

Akun resmi SMPN 216 Jakarta kemudian memberikan klarifikasi pada Selasa (11/6/2024) bahwa memang benar salah satu dari pelaku adalah murid kelas 9 dari sekolah tersebut. Namun selainnya adalah bukan berasal dari SMP 216 Jakarta.

Pihak sekolah pun telah menyayangkan dan kejadian tersebut serta meminta agar siswanya melakukan klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak.

Dalam komentar, seorang netizen menyebutkan secara jelas identitas dari siswi SMPN 216 Jakarta itu.

“Nama : lengkapnya Anisa Chirania Julianti Kailola. Sekolah : SMP 216 Jakarta. Bersama teman2nya menghina anak Palestina, saat makan McD mereka bercanda bahwa sedang memakan darah, tulang, dan daging anak palestina, sambil menunjuk saos, tulang dan daging ayam. DITUNGGU KLARIFIKASINYA!!!,” tulis akun @alsmmo_.

[VIDEO]
Baca juga :