Biden atau Trump? Sama-sama Iblis

๐๐ข๐๐ž๐ง ๐š๐ญ๐š๐ฎ ๐“๐ซ๐ฎ๐ฆ๐ฉ?

Sebuah media online di Indonesia mengadakan survey siapa dijagokan sebagai Presiden AS di Pilpres 2024 yang sedang berlangsung masa kampanye. 

Ternyata 74% memilih Trump.

Well, saya sih secara pribadi juga memilih si Trump, karena alasan ini:

Bagi saya Trump itu the lesser of two evils.

Trump itu terang-terangan kalau benci (seperti para presiden Republikan lainnya), sedangkan Biden itu munafik (seperti para presiden Demokrat lainnya).

Coba saja lihat Presiden Republikan (Bush Senior dan Bush Junior) mereka perang langsung sama orang Islam. Sementara Presiden dari Demokrat (Clinton, Obama, dan Biden) mereka sok baik, tapi nusuk di belakang. Clinton responsnya terhadap Bosnia sungguh lambat sehingga berapa puluh ribu jiwa orang Bosnia melayang. Obama katanya mau mengurangi ketegangan dengan orang Islฤm, tapi justru budget perang di Iraq & Afghanistan dia tingkatkan. Biden apalagi, kita tahu sendiri peran besarnya dalam genosida di Gazza saat ini.

So, yes both Trump & Biden are evil, great evil. Tapi saya melihatnya lebih baik dengan musuh yang terang-terangan dibanding musuh yang bersembunyi (better with the devil you know than not).

(Arsyad Syahrial)

****

Pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2024 akan menjadi pemilihan presiden ke-60, diselenggarakan pada Selasa, 5 November 2024. 

Pilpres 2024 mengulang Pilpres 2020, Joe Biden (Partai Demokrat) vs Donald Trump (Partai Republik).

Debat pertama berlangsung Kamis kemarin atau Jumat dini hari WIB.

Survei Terkini Biden vs Trump

- Berdasarkan survei CBS yang dirilis pada akhir pekan lalu, sampai saat ini elektabilitas Trump lebih unggul dari Biden dengan selisih satu persen.

Dalam survei tersebut, Trump tercatat memperoleh 50 persen suara, sementara Biden hanya 49 persen suara.

- Survei New York Times pada awal Juni menempatkan Trump di peringkat atas. Anggota partai Republik ini meraih 47 persen, sementara Biden 46 persen. Jajak pendapat ini melibatkan 2.000 orang.

- Sementara itu, menurut survei Fox News yang rilis bulan ini, Biden melesat dibanding lawan politiknya, Trump.

Biden meraih 50 persen suara, sementara Trump 48 persen. Dukungan ini merupakan capaian terbaik dalam siklus pemilu AS untuk presiden pada saat .

Survei baru juga menunjukkan hampir semua partisan tetap setia karena 95 persen anggota Partai Demokrat mendukung Biden dan 95 persen anggota partai Republik mendukung Trump.


Baca juga :