Anies Dipasangkan dengan Andika Perkasa?

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies Baswedan 'menarik' ketika ditanyai apakah eks gubernur DKI Jakarta itu diperhitungkan atau tidak untuk Pilgub Jakarta 2024. Anies Baswedan menjawab pernyataan Puan Maharani.

"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies, kepada wartawan, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Anies juga menjawab soal munculnya dorongan dari relawan agar dirinya dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa. Anies mengatakan masih menunggu kesimpulan pada kesimpulan maju di Pilgub Jakarta.

"Kan saya harus nyimpulin dulu... baru bicara soal pasangan dong," ucap Anies.

Anies mengatakan saat ini memang sedang serius memikirkan tentang Jakarta dan berdiskusi dengan senior dan kalangan muda,termasuk masyarakat. Namun apakah Anies akan maju di Jakarta? Anies pilih untuk mengalir saja.

"Ya ngalir aja sekarang. Dan kami mempertimbangkan amat serius mudah-mudahan nggak lama lagi sampai pada kesimpulan dan keputusan," ujarnya.

Sebelumnya, Puan menjawab terkait nama Anies turut diperhitungkan atau tidak untuk diusung PDIP dalam Pilkada Jakarta. Puang bilang menarik.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Lebih lanjut, Puan mengatakan partainya terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain. Puan menuturkan saat ini partainya masih membahas nama-nama untuk diusung di Pilkada Jakarta.

"PDIP siap bekerjasama dengan siapa saja," ujarnya.

Puan mengaku belum dapat memastikan akan mengusung kader internal atau eksternal dalam Pilkada DKI. Sebab, kata dia, partainya perlu memperhitungkan peta lapangan.

"Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan, karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," tuturnya.

(Sumber: Detik)
Baca juga :