Akan seperti inilah IKN saat nanti jadi......

Akan seperti inilah IKN saat nanti jadi. Hijau, indah menawan hati. Kota masa depan, dengan taksi terbang, tanpa polusi, smart city, dll dsbgnya. Gambar ini resmi dari website IKN, bukan hoax. Tataplah betapa indah gambaran IKN setelah jadi.

Maka, sangat tidak masuk akal jika kalian tidak mau pindah ke IKN segera.

Lebih-lebih, jika kalian yg paling semangat bikinnya, menghabiskan uang rakyat ratusan trilyun. Masa' kalian tidak mau pensiun di sini? Kalian akan tinggal di kota yg sangat sehat, ramah bagi orang-orang tua loh. Daripada di Jawa, polusi, macet, dll.

Jadi buat Presiden, Wapres, Menteri-Menteri, pejabat2 2019-2024, yang pensiun, yuk mari, kalian pensiun di kota ini. Jadi contoh gitu loh. Ajak pasangan dan keluarga kalian. Dan jangan pulang lagi ke Jawa (kecuali pas mudik lebaran saja). Pun penguasa 2024-2029, please kalian langsung tinggal saja di IKN, dan tidak usah nongol lagi di Jakarta. Ngapain lagi ke Jakarta? Bolak-balik ngabisin biaya perjalanan dinas.

Atau jangan-jangan, kalian itu mirip sekali pemilik perusahaan rokok. Yang tahu persis rokok itu berbahaya bagi kesehatan, dan keluarganya mana mau menyentuhnya. Cuma mau jualan saja, lihat-lihat produknya. Dan IKN akan bernasib sama deh, besok-besok, kalian kesana cuma buat lihat-lihat sebentar, menghabiskan duit perjalanan dari negara, bergegas balik lagi ke Jawa.

(BY Tere Liye)

Baca juga :