Jhon Sitorus: Saya yakin bahwa Pegi Setiawan ini bukanlah pelaku pembunuhan Vina

Saya yakin bahwa Pegi Setiawan ini bukanlah pelaku pembunuhan Vina Cirebon 2016 :

✅ Pegi ada di Bandung pada malam kejadian pembunuhan Vina. Lebih dari 3 orang saksi menyatakan hal yang sama pada saat ditanyai wartawan ditempat yang berbeda.

✅ Rumah orang tua Pegi di Cirebon telah digeledah pada 2016 yang lalu, Polisi tidak menemukan bukti apa2. Mengapa Polisi menangkap Pegi tahun 2024 (8 tahun kemudian). Apa yang mempersulit polisi menangkap seorang kuli bangunan?

✅ Pegi tidak sesuai dengan sketsa DPO polisi. Pada sketsa, DPO berambut kriting, sedangkan Pegi berambut lurus.

✅ Polisi menangkap Pegi hanya dengan bukti petunjuk ijazah, KTP, akte lahir dan catatan sipil lainnya. Ini lucu, kok bisa pelaku pembunuhan ditangkap dengan alat bukti ijazah bukan dengan bukti forensik dan keterangan saksi?

✅ Rekam jejak media sosial Pegi Setiawan juga tak menunjukkan tanda-tanda kecurigaan apapun. Pegi bahkan tanggal 24 masih di Bandung, sama dengan keterangan Bondol yg menyatakan tanggal 27 Pegi Setiawan mengantarkan Bondol ke pemberhentian angkutan saat kembali ke Cirebon sekitar pukul 8 malam.

✅ Pegi Setiawan pernah terpantau sharelock via media sosial Facebook. Buronan mana yang berani share lokasi di akun media sosialnya?

✅ Jumlah DPO ada 3 orang sesuai putusan pengadilan, lalu tiba2 diralat jadi 1 orang (Pegi Setiawan) setelah Pegi ditangkap. Ini ANEH.

✅ Pegi ingin bicara saat konferensi pers Minggu, 26 Mei 2024 tapi dicegah oleh Polisi.

✅ 8 orang pelaku yang telah dipenjara bahkan tak mengenal wajah Pegi Setiawan yang dijadikan tersangka hari ini.

✅ Linda, teman Vina juga tidak kenal Pegi Setiawan.

✅ Pegi yang ASLI (Pelaku pembunuhan) sesuai dengan yang beredar di media sosial adalah laki2 berkumis tipis, memiliki lobang besar ditelinga, kulit lebih putih.

Tidak adanya satupun bukti kuat bahwa Pegi Setiawan yang ditangkap Polda Jabar adalah pelaku pembunuhan & pemerkosaan Vina Cirebon, apalagi sampai dituduh sebagai pelaku utama/otak dibalik kejadian tersebut, rasanya sangat MUSTAHIL.

Analisa saya bisa saja salah, tapi sampai saat ini tidak ada 1pun bukti logis dan kuat yang layak menjadikan Pegi Setiawan sebagai tersangka.

Semog Pegi Setiawan mendapat keadilan.

(Jhon Sitorus)
Baca juga :