Fahri Hamzah: Jakarta Lebih Baik Dipimpin Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad, Daripada Anies?

[PORTAL-ISLAM.ID] Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad dikabarkan akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

Gerardus Budisatrio Djiwandono atau biasa dipanggil Budi Djiwandono adalah politikus Partai Gerindra dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Sedang Raffi Ahmad adalah artis yang dikenal dekat dengan Istana.

Eks Jubir 02 Fahri Hamzah menyebut Jakarta akan lebih baik jika dipimpin Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad. 

“Sepertinya Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad, jika untuk jakarta yg lebih bermanfaat bagi rakyat… Bagaimana menurut sedulur?” kata politikus Gelora Fahri Hamzah di akun X, dikutip Ahad (26/5/2024).

Fahri mengatakan seperti itu dengan memasang poster Budisatrio Djiwandono-Raffi Ahmad.

Ia meminta rakyat tidak memilih calon Gubernur DKI yang hanya dijadikan batu loncatan untuk menjadi calon presiden 2029.

"Stop gunakan pundak rakyat Jakarta sebagai tangga menuju istana,” sentil Waketum Partai Gelora ini.

Walaupun tidak menyebut nama, namun banyak yang menilai sentilan Fahri Hamzah ditujukan kepada Anies Baswedan yang dikabarkan akan kembali maju di Pilgub Jakarta 2024.

*Sebagai info tambahan: Budisatrio Djiwandono adalah putra dari pasangan Sudrajad Djiwandono (ayah) dan Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo (Ibu). Ayah Budi adalah mantan Gubernur Bank Indonesia periode 1993–1998, sedangkan Ibunya adalah kakak kandung Prabowo Subianto.

Pada tanggal 7 Mei 2002, Sudrajad Djiwandono ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus BLBI. Ia dituduh menyalahgunakan kewenangannya, karena memberikan pinjaman sebesar Rp 19 triliun (US$ 2,1 milyar) kepada bank gagal mulai tahun 1996 hingga 1998.

Namun dibanding dengan para mantan petinggi BI lainnya yang diganjar bui, Soedrajad Djiwandono tergolong 'beruntung' karena kasusnya di-SP3 atau dihentikan oleh Kejagung.
Baca juga :