Ya Robbi... pak sopir bus yang tadi tabrakan di tol, "De, hampura Bapa ditahan di Polres Karawang. Kasih tau Mamah"

Oleh: Mahardhika Utama

Pak Heri, sopir bus Primajasa adalah salah satu korban selamat dari insiden tabrakan beruntun di Tol Cikampek tadi pagi (Senin, 8/4/2024).

Dari balik jendela ambulance, sopir yang sudah agak sepuh itu memanggil saya sambil memberikan secarik kertas berisi nomor telepon. "Tolong Bapa isiin data ke nomor ini sekarang," ujarnya lirih dengan muka memelas. Ternyata itu nomor ponsel Pak Heri.

Di tengah hiruk pikuk breaking news saya berusaha bantu Pak Heri sebisanya. Gak lama kemudian, Pak Heri keluar dari ambulance sambil buru-buru menghubungi seseorang di ujung telepon. "De, hampura Bapa ditahan di Polres Karawang. Kasih tau Mamah," dengan suara bergetar.

Saya yang mendengar Pak Heri menelepon beberapa detik sebelum harus live report jadi ikut geter. Perasaan langsung gak karuan sambil ngebatin dalam hati. Dua hari lagi mau lebaran dan harus kena masalah serius. Duh Gusti!

Dari keterangan Pak Heri dan beberapa rekaman video saat terjadinya kecelakaan, beliau ada di jalur yang benar. Dari arah Bandung menuju Jakarta mengantar penumpang yang hanya 7 orang. Ia tak bisa menghindar saat tiba-tiba ada minibus oleng dari arah berlawanan percis ke depan busnya. Setelah bertabrakan dengan Primajasa Bandung - Jakarta, minibus itu kemudian terlempar ke bahu jalan dan bertabrakan dengan satu mobil lainnya. Dua mobil terbakar dan sedikitnya 12 orang di dalam minibus meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Semoga surga untuk semua korban jiwa. Dan semoga Pak Heri bisa segera pulang ke rumah berlebaran dengan anak istrinya.

[VIDEO]
Baca juga :