SAYA DUKUNG ANIES DAN GANJAR MASUK KABINET INDONESIA MAJU

SAYA DUKUNG ANIES DAN GANJAR MASUK KABINET INDONESIA MAJU

Oleh: Azwar Siregar (pendukung militan Prabowo)

Secara pribadi saya juga tidak suka kepribadian Ganjar apalagi Anies. Bagi saya, mereka berdua bukan contoh Politikus, apalagi Calon Pemimpin yang baik.

Tapi seperti kata Pak Prabowo, lupakan perasaan pribadi kalau sudah berurusan dengan kepentingan bangsa dan negara.

Makanya saya berharap, semoga Ganjar maupun Anies bisa diajak bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju-nya Prabowo-Gibran nantinya.

Bagaimanapun, baik Ganjar, apalagi Anies memiliki pendukung dan loyalitas yang cukup banyak. Pemilih Anies 24 persen sekian dan Pemilih Ganjar 16 persen sekian. Totalnya ada lebih 40 persen dari rakyat kita. 

Jumlah itu cukup besar.

Sementara bangsa kita butuh kembali solid dan bersatu-padu untuk melangkah terus maju. Bila perlu semua Parpol Gabung ke Pemerintah.

Benar kalau tidak ada oposisi, maka Demokrasi terancam mati. Benar, Amerika maju karena jadi Negara Demokrasi. Tapi menurut saya, untuk saat ini, kita butuh Konsep Pemerintahan model Singapura dan China. Dimana Pemerintahnya begitu kuat, dan rakyat (sekalipun seperti dipaksa) sangat patuh ke Pemerintah.

Apalagi mengingat rakyat kita yang masih model "ngeyelan". Tidak mau antri. Senang berkendara melawan arah. Suka melanggar aturan. Bahkan kadang merasa bangga.

Jadi untuk 10 tahun kedepan, saya kira sangat tepat kalau model Pemerintahan kita kuat dan fokus menuju Negara Maju. Tidak perlu oposisi-oposisian. Cukup kita rakyat yang jadi Oposisi. Kalau Pemerintah macam-macam, kita lawan. Tapi kalau Pemerintah benar-benar bekerja dan berkhidmat untuk rakyat, kita dukung dan kita tetap hormat.

(sumber: fb penulis)
Baca juga :