Pak @prabowo tolong sahabatnya dikondisikan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Yordania bergabung dengan Israel dalam perang melawan Iran dan kini Raja Abdullah II menjadi garis pertahanan pertama Israel.

Drone yang diluncurkan Iran untuk menyerang Israel harus melalui wilayah udara negara-negara di Timur Tengah, termasuk Yordania yang bertetangga dengan Israel. Drone Iran ditembak jatuh militer Yordania.

Dilansir Reuters, Minggu (14/4/2024), angkatan udara Yordania mengintersep dan menembak jatuh puluhan unit drone Iran yang melintasi udara Yordania.

Informasi ini diperoleh Reuters dari dua pihak keamanan regional setempat. Mereka mengatakan tentara Yordania juga menerapkan kewaspadaan tinggi. Sistem radar memonitor aktivitas drone apapun yang datang dari arah Irak dan Suriah yang menuju Israel.

Di Ibu Kota Yordania Amman, 60 km dari Yerusalem, sejumlah drone yang ditembak jatuh telah terlihat. Warga berkumpul di puing-puing drone yang jatuh di kawasan komersial, daerah pinggiran kota Marj al Hamam. 

Sudah bukan rahasia lagi kalau Raja Yordania adalah sahabat dan penjaga Israel.

Dan Raja Yordania, Raja Abdullah II yang berkuasa sejak 1999 hingga sekarang adalah sahabatnya Prabowo Subianto.

Saat Reformasi yang menggulingkan Soeharto (mertuanya Prabowo), Prabowo kemudian kabur ke Yordania.

Dalam buku berjudul "Prabowo: Dari Cijantung Bergerak ke Istana" oleh Femi Adi Soempeno tahun 2009 lalu. Dikatakan bahwa Yordania adalah negara kedua bagi Prabowo, terutama setelah kisruh Reformasi 1998 pecah. 

Abdullah yang masih menjadi pangeran menawari Prabowo yang diduga terlibat beberapa kasus penculikan untuk tinggal sementara di negaranya. Di sana Prabowo disambut hangat dan meski tiba dengan pakaian sipil biasa, ia tetap disambut secara militer.

Raja Abdullah II dan Prabowo adalah kawan lama semenjak mereka masih menjadi perwira tentara di negaranya masing-masing. Bahkan keduanya sama-sama alumni Fort Banning, lembaga Pendidikan Militer Amerika Serikat yang mencetak pasukan khusus. 

"Di sini Anda tetap Jenderal," kata Abdullah sambil memeluk Prabowo. Prabowo pun jatuh cinta dengan Yordania sejak saat itu.

"Saat saya disingkirkan oleh ABRI, oleh elite politik Indonesia, negeri ini menerima saya dengan baik," kata Prabowo.

Kabarnya, saat berada di sana Prabowo meminta kewarganegaraan Yordania kepada Raja Hussein. Permintaan itu dikabulkan Raja dan disambut baik keluarga Prabowo. 

DAN JANGAN LUPA....

Beberapa hari lalu, Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 berhasil menuntaskan misi penyaluran bantuan dari Indonesia via udara ke daerah Gaza, Palestina. 

Misi itu berjalan karena kolaborasi TNI dengan Angkatan Udara Yordania dan atas "seizin" ISRAEL.

Kenapa ISRAEL beri izin pesawat TNI melintas wilayah Israel? ADA UDANG DI BALIK BAKWAN. HEHEHEHE....

BENANG MERAHNYA....?

RAJA YORDANIA = SAHABAT ISRAEL
PRABOWO = SAHABAT RAJA YORDANIA
PRABOWO PUNYA UTANG BUDI PADA RAJA YORDANIA

*PRABOWO BAKAL "KERAS" TERHADAP ISRAEL? MIMPI !!!
BAHKAN KEMUNGKINAN TERBESAR ADALAH SEBALIKNYA....

JANGAN LUPA... BEBERAPA HARI KEMARIN HEBOH RI "SETUJU" MENJALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL

WALAU "SECARA RESMI FORMAL" DIBANTAH OLEH KEMENLU RI
Baca juga :