Jebakan Batman πŸ˜‚πŸ˜‚ Menangin Prabowo-Gibran akhirnya diciduk juga, Habis Manis Sepah Dibuang πŸ˜‚πŸ˜‚

Jebakan Batman πŸ˜‚πŸ˜‚ 
Menangin Prabowo-Gibran akhirnya diciduk juga πŸ˜‚πŸ˜‚ 

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Dugaan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali atua Gus Muhdlor sebagai tersangka korupsi.

KPK menduga Gus Muhdlor memotong dan menerima uang di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo.

“Kami mengkonfirmasi atas pertanyaan media bahwa betul yang bersangkutan menjabat bupati di Kabupaten Sidoarjo periode 2021 sampai dengan sekarang,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Ali mengatakan, penetapan tersangka ini berdasar pada analisa keterangan yang disampaikan para saksi, tersangka, dan alat bukti yang telah dikantongi penyidik.

Hasilnya, penyidik menemukan peran dan keterlibatan pihak yang diduga turut serta dalam tindakan rasuah di lingkungan BPPD Sidoarjo.

KPK kemudian menggelar ekspose dan menyepakati pihak yang bisa dimintai pertanggungjawaban hukum.

“Diduga menikmati adanya aliran sejumlah uang,” tutur Ali.

Ali mengatakan, pihaknya akan mengabarkan lebih lanjut perkembangan perkara Gus Muhdlor secara bertahap.

Sebagai informasi, perkara dugaan korupsi di Sidoarjo sudah berawal dari operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada 25 dan 26 Januari lalu.

Dalam operasi senyap itu tim penyidik dan penyelidik mengamankan 11 orang, termasuk sanak keluarga Gus Muhdlor.

Namun, setelah melakukan gelar perkara pada Januari itu, KPK hanya menetapkan satu orang sebagai tersangka, yakni Bendahara sekaligus Kepala Bagian Umum Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Siska Wati.

Bupati Sidoarjo Muncul di Deklarasi Prabowo Usai Rumah Dinas Digeledah KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali muncul di acara selawatan sekaligus deklarasi dukungan terhadap Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Padahal, ketika KPK menggeledah rumah dinasnya kemarin Rabu (31/1), pria yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menghilang.

Selawatan sekaligus deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran itu digelar Pemimpin Pondok Pesantren Bumi Shalawat KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali yang merupakan ayah Gus Muhdlor.

Acara bertajuk 'Nderek Kyai' Prabowo Gibran itu digelar di Kompleks Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo dipenuhi santri maupun masyarakat umum hingga pukul 16.20 WIB.

Saat itulah Gus Muhdlor menyapa seluruh masyarakat yang hadir dari beberapa kecamatan yang ada di Sidoarjo. 

Dalam pidatonya, Gus Muhdlor menyampaikan bahwa yang layak melanjutkan pembangunan di Indonesia adalah paslon 02 Prabowo-Gibran.

"Yang bisa melanjutkan, yang merepresentasikan. Yang menggambarkan Jokowi hari ini Pak Prabowo," kata Gus Muhdlor dalam orasinya, Kamis (1/2/2024).

Selanjutnya, Gus Muhdlor pun mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Prabowo-Gibran. 

"Nderek kiai pilih Pak Prabowo. Menang sekali putaran!" seru Gus Muhdlor sembari mengacungkan dua jari.

Kemunculannya di acara deklarasi ini cukup mengejutkan. 

Selain karena sehari sebelumnya dia menghilang dari rumah dinas, diketahui bahwa Gus Mudhlor adalah Bupati Sidoarjo yang didukung PKB di Pilbup Sidoarjo 2020. 

PKB merupakan partai pengusung paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

(Sumber: KOMPAS, Detik)
Baca juga :