Iran menyerang Israel: "Halah, cuman sandiwara doang. Di belakang layar mereka bermesraan untuk membunuh Ahlussunah"

Sikap mayoritas Salafi dan sebagian aktivis Islam: 

- Jika Iran dan Proxinya diam: "Gua bilang apa, Iran itu bisanya cuma mengecam doang, tak satu pelurupun ditembakkan Iran dan proxinya ke Israel." 

- Jika Iran dan Proxinya menyerang Israel: "Halah, cuman sandiwara doang. Di belakang layar mereka bermesraan untuk membunuh Ahlussunah."

Kurang lebih, begitulah sikap dan komentarnya berputar-putar dari satu waktu ke waktu yang lain. 

Tidak begitu penting semua fakta yang ada, penjelasan-penjelasan tentang pragmatisme suatu negara, kepentingannya dan pemahaman dasar geopolitik. 

Intinya Iran adalah Syi'ah yang lebih berbahaya ketimbang Israel dan Amerika. 

Apapun yang dilakukannya dengan menyerang Israel adalah bagian dari sandiwara dan konspirasi. 

--------

Sampai disini, kau tidak perlu menjelaskan apapun kepada mereka, karena biasanya mentok. 

Tolong dicatat ya, saya menulis ini bukan tidak tahu bahayanya Syi'ah dan proyek bulan sabit mereka di timteng serta perlakuan mereka terhadap Ahlussunah bahkan gerakan Islam di Suriah, Yaman dll. 

Tapi agar kita melihat konflik yang ada tidak sekedar hitam putih dengan tendensi Sunni-Syiah lalu mengabaikan semua fakta.

(Taufik M Yusuf Njong)

________
*"Only stupid people brought about shia and sunni topic into the discussion of Iran retaliation against the imaginary state of Israel". (Hanya orang-orang bodoh yang membawa topik Syiah dan Sunni ke dalam diskusi mengenai pembalasan Iran terhadap negara khayalan Israel) -@SaintChyril.
Baca juga :