Dapat Hadiah UMROH Setelah Berhasil Khatam Al-Quran 60X di Bulan Ramadhan

KHATAM QURAN 60x DI RAMADHAN
(Sehari dua kali khatam)

Oleh: Ustadz Rendy Saputra

Dapat kabar dari Guru Quran kami, Doktor Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, bahwa beliau bikin sayembara saat ngisi kajian di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Sulawesi Selatan.

Sayembaranya adalah mengamalkan amalan Imam Syafi'i selama Ramadhan, yaitu sehari 2x khatam, kalau berhasil dapat hadiah diumrohkan.

MasyaAllah Tabarakallah, tepat jelang adzan maghrib di hari terakhir bulan Ramadhan, Saudara kita yang mulia, Akhina Yusran, menuntaskan mengkhatamkan 60x khatam Al Quran.

Karena sifatnya baru laporan di grup WA, maka hari ini guru kami Doktor Fakhrur, melakukan verifikasi dan validasi. Pada cata baca, ketepatan tajwid, dan bener nggak khatamnya 60x.

MasyaAllah, setelah melalui interview 1 jam, ditambah juga dengan verifikasi para saksi yang membersamai kehidupan Yusran selama Ramadhan, beliau benar-benar khatam 60x.

Selama Ramadhan tidak pegang HP di waktu takhasus, hanya pegang HP saat melaporkan progress Quran.

Tidur hanya 3-4 jam. Tidak banyak berbincang, hanya dijeda shalat, buka puasa, dan kembali lagi mengaji.

Apa hikmah yang kita bisa petik?

Bahwa amal para salafus sholih, amal orang-orang 'alim terdahulu, SANGAT MUNGKIN untum terjadi lagi di zaman ini.

Maka, jika dahulu di zaman sahabat Nabi, ada yang menginfaq kan seluruh hartanya, maka sangat mungkin di zaman ini, ada yang melakukan demikian.

Jika ada amal shalih salaf shalat qiyamullail tegak dalam sisa dua per tiga malam, atau jam 11 malam sampai subuh, maka hal itu bisa saja dilakukan hari ini.

Mari kita BUKA KEMUNGKINAN diri kita, untuk melakukan amalan-amalan besar yang dulu pernah dilakukan sebelumnya.

Di Masjid Ismuhu Yahya yang diasuh oleh Kiyai Een Adi Pratama Larisindo , sedang ditugaskan santri tilawah khatam sehari sekali.

Semoga denyut tilawah Quran menjadi asbab turun nya keberkahan Allah untuk kita semua.

Mari Surgakan Indonesia dengan Al Quran.

MasyaAllah Tabarakallah,

-URS-

*sumber: fb
Baca juga :