Cie cie...yang dukung paslon curang pada baper, panas dengerin Khutbah 不不

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penyelenggaraan salat Id di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, pada Hari Raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024) lalu diwarnai dengan sebagian jemaah yang walkout (WO) saat khatib memberikan ceramah. Hal itu dipicu karena isi ceramah yang disampaikan menyinggung dugaan kecurangan dalam pemilu.

Kepala Kantor Kemenag Bantul, Ahmad Shidqi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Berdasarkan laporan yang ia terima, diperkirakan ada sekitar 25% jemaah yang memutuskan untuk meninggalkan lokasi salat Id di tengah-tengah ceramah.

"Barusan saya sudah menghubungi Ketua PHBI, penyelenggara salat Id di Lapangan Tamanan, Bapak Sujendro Nugroho. Untuk khatibnya adalah Pak Untung Cahyono, seorang akademisi atau dosen UAD (Universitas Ahmad Dahlan)," kata Ahmad saat dihubungi, Jumat (12/4/2024), dilansir Kumparan.

Ahmad mengklaim sebenarnya panitia sudah meminta agar khotib tidak membicarakan masalah yang sensitif dalam materi khotbahnya. Namun saat penyelenggaraan salat Id, ada pembahasan soal kecurangan pemilu.

"Betul bahwa di tengah khotbah sebagian jemaah pergi meninggalkan lapangan setelah menyimak isi materi khotbah yang menyadur salah satu ayat Al-Quran dikaitkan dengan kecurangan pemilu. Perkiraan beliau (panitia), sekitar 25% jemaah yang meninggalkan lokasi," jelas Ahmad.

Di media sosial aksi walkout sebagian jamaah ini mendapat respons netizen.

"Cie cie...yang dukung paslon curang pada baper不不不," cuit akun X @HisyamMochtar yang membagikan video.

"salut gw ama khotibnya yg tetap menyampaikan KEBENARAN walau banyak yg pergi...tetaplah bersama barisan kebaikan dan kebenaran ☝️," komen akun X @AndharLee.

[VIDEO]
Baca juga :