MUI Akan Gelar Safari Ramadhan Dengan Mengajak 11 Imam Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Majelis ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan melakukan safari Ramadhan dengan tema “Membasuh luka Palestina”. 

Safari Ramadhan tersebut rencananya akan digelar di 60 masjid di setiap provinsi di Indonesia.

“Kami sebut dengan ‘membasuh luka Palestina’, karena pada saat ini warga Palestina baik itu di barat maupun di Gaza dan di beberapa tempat lainnya sedang terluka oleh kejahatan genosida zionis Israel,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Internasional Sudarmoto di kantor MUI, Jakarta, pada Ahad (10/3/2024), seperti dilansir detik.

Sudarmoto mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini digelar dengan tujuan untuk menyampaikan dakwah dan juga informasi terntang Palestina. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui kabar terbaru tentang Palestina.

“Kesempatan bulan suci Ramadhan melalui safari Ramadan membasuh luka Palestina, itu juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, informasi terkini tentang Palestina, sehingga umat Islam mengerti betul apa yang harus lakukan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam safari Ramadhan kali ini rencananya akan dilakukan penggalangan donasi untuk menunjang program kemanusiaan untuk Palestina.

Lebih lanjut, Sudarmoto menyampaikan bahwa ada 11 imam dari Palestina yang akan ikut dalam safari Ramadhan tahun ini untuk berdakwah ke 9 provinsi di Indonesia.

“Disamping melantunkan doa paling tidak di 9 provinsi bersama para imam Palestina, juga diserukan kepada umat Islam untuk berdonasi berinfak membantu program kemanusiaan untuk Palestina,” ujarnya.

“Karena itu kehadiran para imam, para tokoh dari Palestina diaspora 5 negara kalau tidak salah. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita semua untuk bersatu padu memperkuat barisan kita untuk membela Palestina,” pungkasnya. (*)
Baca juga :