Mudah-mudahan Pak Sappe Nelayan Caleg PKS kepilih masuk parlemen... Lawan Fitnah dan Hoax

[PORTAL-ISLAM.ID] Tengah viral di media sosial seorang pria yang mengaku sebagai nelayan dan menangis di hadapan Anies Baswedan.

Kejadian tersebut terjadi saat Anies Baswedan sedang berkampanye di Lapangan Lampue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).

Hal tersebut menjadi viral lantaran perwakilan nelayan bernama Sappe tersebut merupakan seorang caleg dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara mengenai video viral seorang nelayan yang curhat ke calon presiden (capres) Anies Baswedan. Diketahui, nelayan bernama Sappe itu merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Parepare asal PKS.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri membenarkan bahwa Sappe merupakan caleg asal partainya. Meski caleg, Sappe juga merupakan nelayan. Penampilannya saat curhat kepada Anies juga dinilai tak dibuat-buat.

"Iya, itu namanya Sappe, caleg PKS. Caleg di Kota Parepare, Sulsel. Ia nelayan yang dikenal dermawan," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Kamis (8/2/2024).

Mabruri menolak apabila penampilan Sappe saat curhat kepada Anies disebut settingan. Penampilan Sappe memang seperti itu adanya. Sebab, Sappe berprofesi sebagai nelayan. 

Sappe diketahui menjabat sebagai Ketua Kelompok Nelayan Kessie Putewe. Hal ini pernah masuk dalam pemberitaan di daerah Parepare pada 2022 silam.

Mudah-mudahan Pak Sappe Nelayan Caleg PKS kepilih masuk parlemen... 

Simak vidio sosok Pak Sappe...

[VIDIO]
Baca juga :