SBY Bingung Sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bapak sebenarnya mau yang perubahan atau melanjutkan sih, bingung gw...🀦‍♂️🀦‍♂️🀷🀷‍♂️

SBY: Pilih Pemimpin Kalau Tak Ada Perubahan, Kita Enggak Berhasil

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, tantangan global dunia saat ini tidak menentu. 

SBY menuturkan, ada tiga ancaman utama bangsa Indonesia. Pertama adalah ancaman perang, kedua guncangan ekonomi dan ketiga pemanasan global.

Kata SBY, kalau pemimpin yang terpilih tidak bisa melakukan perubahan maka kondisi Indonesia tidak makin baik.

"5 tahun mendatang, rakyat harus makin makmur, itulah mengapa kita memilih pemimpin, kalau tidak ada perubahan, kalau tidak makin baik, kita enggak berhasil," kata SBY ketika memberikan kuliah umum di Ponpes Tremas, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024), dikutip dari kumparan.

Oleh sebab itu SBY meminta kepada presiden dan wakil presiden terpilih harus bisa mencari solusi mengatasi tantangan global. Pemimpin terpilih harus bisa mengambil peluang di tengah-tengah krisis.

"Saya tidak ingin ke sana ke mari, bapak, ibu, para santri, kita ingin membangun negeri kita agar lebih baik di dalam kondisi dunia yang seperti itu. Indonesia menghadapi permasalahan dan tantangan tapi juga miliki peluang," ucap SBY.(*)
Baca juga :