HAMAS bantah laporan menyesatkan "New York Times" atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual oleh Pejuang Palestina saat serangan 7 Oktober

Rilis Resmi Hamas:

“Menanggapi laporan menyesatkan New York Times tentang perilaku pejuang perlawanan Palestina pada 7 Oktober ”


- Dengan menyesal kami harus mengatakan bahwa sebagian besar media besar Barat telah melampaui batasan dalam berpihak pada propaganda Zionis, bahkan juga berkolusi dengan propaganda ini dengan menyebarkan kebohongan dan fitnah terhadap Palestina dan perlawanan mereka.

- Laporan terbaru yang menyesatkan ini adalah apa yang diterbitkan oleh New York Times tentang tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh pejuang perlawanan Palestina selama operasi Badai Al-Aqsa pada tanggal 7 Oktober, dengan judul “Jeritan Tanpa Kata-kata”: Bagaimana Hamas memanfaatkan kekerasan seksual sebagai senjata pada tanggal 7 Oktober, Oleh Jeffrey Gittleman dan lainnya.


- Kami juga mengumumkan dan sejak sebelumnya menyatakan bahwa kami dengan tegas menyangkal tuduhan-tuduhan ini, dan menganggapnya sebagai bagian dari upaya Zionis untuk menjelekkan perlawanan dan membenarkan kejahatan perang, genosida, dan pembersihan etnis yang dilakukan oleh musuh Zionis terhadap rakyat Palestina di seluruh wilayahnya.

- Penulis hanya mengandalkan kesaksian dari pegawai pemerintahan Zionis yang hanya berbicara dalam konteks propaganda resmi Zionis dan bertujuan untuk menjelek-jelekkan rakyat Palestina. Ia juga mengutip kesaksian dari para wanita yang melaporkan berita yang mereka dengar dari orang lain, dan semua yang disebutkan di atas tidak menunjukkan dalam hal adanya satu bukti pun bagi kaum kita untuk melakukan tindakan memalukan ini.

- Klaim dan tuduhan New York Times bertentangan dengan kesaksian yang diberikan oleh banyak wanita Israel, yang berbicara tentang perlakuan baik yang mereka terima dari pejuang Palestina pada tanggal 7 Oktober; Setiap orang profesional yang tertarik pada objektivitas dapat dengan mudah mengakses kesaksian yang ditemukan di platform media sosial, yang mereka berikan kepada media Israel dan tidak menyebutkan tuduhan apa pun yang disebutkan oleh New York Times.

- Selain itu, kesaksian seluruh perempuan yang ditahan di Jalur Gaza dan kemudian dibebaskan, hanya menyebutkan perlakuan baik yang mereka terima dari orang yang menahan mereka. Para penjaganya memberikan apa yang mereka bisa untuk meringankan kondisi sulit yang mereka alami. Mereka bahkan berbicara tentang nilai-nilai kemanusiaan yang baik yang mereka rasakan di antara para pejuang perlawanan sepanjang waktu.

- Pejuang kami adalah pejuang kebebasan dan martabat dan tidak boleh melakukan tindakan memalukan tersebut. Agama Islam, nilai-nilai nasional, dan budaya masyarakat kami tidak menerima tindakan memalukan tersebut. Di sini saya ingin menunjukkan bahwa menurut statistik yang disetujui oleh Dewan Kehakiman Tertinggi Palestina di Gaza, tidak ada satu kasus pun yang diajukan ke pengadilan atas tuduhan pemerkosaan.

- Pejuang perlawanan Palestina kami pada tanggal 7 Oktober mempunyai satu misi utama dihadapan mereka, yaitu membela rakyat kami dari pendudukan yang tidak adil dan mematahkan penjagaan yang menyesakkan terhadap rakyat kami di Gaza, yang diwakili oleh Tentara Zionis Divisi Gaza, dan inilah yang mereka berhasil mencapainya dengan segala kejantanan dan kehormatan.

- Selain itu, Operasi Badai Al-Aqsa tidak berlangsung lebih dari beberapa jam, setelah itu sebagian besar pejuang mundur dari lokasi militer Israel dan kembali ke Gaza untuk menyelesaikan misi mereka membela rakyatnya dari agresi fasis Zionis.

- Kami telah mengkonfirmasi lebih dari satu kali kesiapan kami untuk menerima komite investigasi internasional dalam insiden apa pun, dan entitas tersebut, alih-alih terus menyebarkan propaganda hitam untuk menutupi kejahatannya, dan kami wajib mengumumkan kesiapannya untuk menerima komite investigasi internasional atau pergi ke pengadilan internasional, jika negara yang ajukan tersebut mengandalkan fakta dan bukti apa pun dalam narasinya, maka ia harus membuktikan kebenaran apa yang dikatakannya.

- Di sini harus ditunjukkan bahwa New York Times dengan sengaja mengabaikan bahwa semua kejahatan yang dilakukan pada siang dan malam tanggal 7 Oktober, yang diklaim dilakukan oleh pejuang perlawanan, kemudian dibuktikan oleh media Zionis sebagai tindakan yang justru malah sengaja dilakukan oleh tentara Zionis.

- Laporan tersebut juga mengabaikan, dalam konteks keterlibatannya dengan propaganda Zionis, kesaksian langsung para tahanan perempuan Palestina yang diculik dari Gaza dan Tepi Barat setelah agresi tersebut, yang menegaskan bahwa mereka menjadi sasaran pelecehan seksual verbal dan fisik oleh tentara penjajah Zionis, dan para pelakunya justru menerima nasihat dan bimbingan dari Kepala Rabi Tentara Zionis dan rabi lainnya yang umumkan fatwa kebolehan pemerkosaan terhadap wanita Palestina di Gaza, dan mereka menulis tentang hal itu di surat kabar Zionis sendiri.

- Kesimpulannya, kami menuntut agar surat kabar tersebut meminta maaf atas dosa profesionalnya, segera menghapus artikel tersebut, dan berhenti mengadopsi propaganda dan kebohongan Zionis, demi menjaga profesionalisme dan reputasinya sebagai surat kabar internasional yang bereputasi dan dihormati.

31 Desember 2023

Dr. Basem Naim
(Anggota biro politik Hamas di Gaza)

Situs resmi - Gerakan Hamas

Baca juga :