Menantu Luhut Resmi Dilantik Jadi KSAD

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya kembali muncul di hadapan publik setelah sempat sakit selama lebih dari sebulan.

Ia menghadiri pelantikan menantunya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang kini menjadi Panglima TNI, Rabu (29/11/2023).

Usai Presiden Jokowi melantik Maruli sebagai KSAD, Luhut menghampiri Maruli sambil menangis. Ia pun sempat memeluk Maruli dan istri Maruli yang merupakan anaknya.
Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan istri

Luhut sempat dirawat di Singapura sejak awal Oktober 2023 lalu. Penampilannya di hadapan publik yang terakhir sebelum sakit ialah saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 2 Oktober 2023.

Sempat mendapat perawatan di Jakarta, Luhut kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Singapura pada 10 Oktober 2023. Perawatan di Singapura disebutnya sebagai rekomendasi dari koleganya, yakni Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan.

[VIDEO Pelantikan KSAD]
Baca juga :