Pernyataan Komandan Militer Tertinggi Brigade Al-Qassam Hamas

Pernyataan komandan militer tertinggi Brigade Al-Qassam Hamas

Terkait operasi militer melawan pendudukan Israel di sepanjang perbatasan Jalur Gaza (7/10/2023), Panglima Brigade Al-Qassam Hamas, Mohammed Deif, menyatakan sebagai berikut:

Pendudukan kolonial Zionis menduduki tanah air Palestina dan membuat orang-orang kami mengungsi, menghancurkan kota-kota dan desa-desa kami, melakukan ratusan pembantaian terhadap rakyat kami, membunuh anak-anak, wanita, dan orang lanjut usia serta menghancurkan rumah-rumah yang dihuni oleh penduduknya, yang merupakan pelanggaran terhadap semua norma dan hukum internasional dan konvensi hak asasi manusia.

Kami sebelumnya telah memperingatkan pendudukan Israel agar tidak melanjutkan kejahatan mereka dan mengimbau para pemimpin dunia untuk berupaya mengakhiri kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan para tahanan serta tempat-tempat suci dan tanah air mereka dan untuk memberikan tekanan pada pendudukan Israel untuk mematuhi perjanjian internasional, hukum dan resolusi.

Para pemimpin pendudukan Israel juga tidak mengindahkan tuntutan kami dan para pemimpin dunia juga tidak bertindak dalam hal ini.

Sebaliknya, pendudukan Israel meningkatkan kejahatannya, melanggar semua garis merah, khususnya di Yerusalem yang diduduki dan Masjid Al-Aqsa – yang merupakan kiblat pertama dan tempat tersuci ketiga bagi umat Islam.

Pasukan pendudukan Israel telah meningkatkan serangan mereka ke Masjid Al-Aqsa, menodai situs suci umat Islam dan berulang kali menyerang jamaah, khususnya wanita, anak-anak, dan orang lanjut usia.

Sementara itu, pendudukan Israel melarang warga Palestina mengakses Masjid Al-Aqsa dan mengizinkan pemukim kolonial Israel mengotori situs suci umat Islam dan melakukan penggerebekan setiap hari ke kompleks suci umat Islam.

Dalam penggerebekan tersebut, pemukim kolonial Israel melakukan ritual keagamaan serta meniup terompet di Masjid Al-Aqsa. Mereka telah menyatakan niat mereka untuk membangun kuil mereka di atas reruntuhan Masjid Al-Aqsa.

Mereka juga menghina Nabi Muhammad SAW di dalam kompleks Al-Aqsa, merobek Alquran, dan membawa anjing ke tempat suci umat Islam.

Setiap hari, pemukim kolonial Israel berupaya menerapkan fait accompli baru di wilayah tersebut dan menyerang warga Palestina di Yerusalem yang diduduki serta mencuri rumah dan harta benda mereka.

Pendudukan Israel telah menodai Masjid Al-Aqsa, tempat Nabi Muhammad (SAW) naik ke surga dalam perjalanan al-Isra wa al-Mi’raj.

Ratusan warga Palestina telah terbunuh dan terluka sepanjang tahun ini dalam kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan Israel dan pemukim kolonial.

Sementara itu, pendudukan Israel menahan ribuan tahanan Palestina di penjara-penjara mereka, di mana mereka menjadi sasaran penindasan, penyiksaan, dan penghinaan yang paling keji.

Ratusan tahanan Palestina telah dipenjara selama lebih dari 20 tahun; puluhan lainnya menderita kanker dan penyakit lainnya; beberapa lainnya meninggal akibat kelalaian medis dan kebijakan kematian lambat yang disengaja.

Namun, seruan kami untuk kesepakatan pertukaran kemanusiaan ditanggapi dengan penolakan oleh pendudukan Israel.

Pasukan pendudukan Israel setiap hari menyerbu kota-kota dan desa-desa di Tepi Barat yang diduduki, menyerbu dan menggeledah rumah-rumah warga Palestina serta menembak dan menahan warga Palestina. Ratusan warga Palestina telah terbunuh dan terluka dalam kejahatan yang dilakukan oleh pendudukan Israel.

Sementara itu, pendudukan Israel telah merebut ribuan dunum wilayah Palestina dan mengusir warga Palestina dari rumah dan tanah mereka untuk membangun permukiman ilegal sekaligus memberikan perlindungan bagi pemukim kolonial untuk mengamuk di kota-kota dan desa-desa Palestina serta menyerang dan meneror warga Palestina.

Ketika pendudukan Israel terus melakukan pengepungan di Jalur Gaza dan melanjutkan kejahatannya terhadap rakyat Palestina, sambil menunjukkan ketidakpedulian terhadap hukum dan resolusi internasional di tengah dukungan AS dan Barat serta sikap diam dunia internasional, kami memutuskan untuk mengakhiri semua itu.

Kami mengumumkan operasi militer melawan pendudukan Israel, yang dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina dan pelanggaran di masjid Al-Aqsa.

7 Oktober 2023


Baca juga :