Pejabat Senior Gedung Putih: AS siap menawarkan ‘segala cara dukungan’ kepada Israel

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pejabat senior pemerintahan Biden mengatakan melalui telepon dengan wartawan bahwa AS “akan memperlakukan Hamas apa adanya. Mereka adalah organisasi teroris internasional.”

Fokus Washington saat ini adalah “memastikan bahwa Israel mempunyai apa yang mereka perlukan untuk merespons dengan tepat,” kata pejabat tersebut.

Pejabat Gedung Putih mengatakan AS siap “menawarkan segala cara dukungan yang tepat kepada rakyat dan pemerintah Israel.”

“Israel mempunyai hak untuk membela diri dan rakyatnya. Titik."

“Kami tetap selaras,” kata pejabat itu, seraya menambahkan bahwa “tanggapan Israel kemungkinan akan terus berlanjut“ untuk beberapa waktu.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa AS akan terus “bekerja dengan pihak-pihak di seluruh wilayah” untuk memastikan pertempuran tidak menyebar dari Gaza.

Pejabat tersebut juga berbicara tentang potensi kesepakatan normalisasi antara Israel dan Arab Saudi, dengan mengatakan bahwa “terlalu dini untuk mengatakan dampak” perang terhadap upaya tersebut.

“Proses tersebut masih bisa berjalan,” kata pejabat tersebut, seraya menambahkan bahwa “kelompok teroris seperti Hamas tidak akan menggagalkan hasil seperti itu.”

(Sumber: Times Of Israel)

Baca juga :