Tiba di Banyuwangi Pagi Ini, Anies-Cak Imin Disambut Meriah Emak-emak Manis

[PORTAL-ISLAM.ID] BANYUWANGI - Bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tiba di Banyuwangi, Jawa Timur. Keduanya bakal menyelenggarakan kunjungan di sejumlah wilayah Jawa Timur hingga esok hari.

Pantauan detikcom, Kamis (28/9/2023), keduanya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 06.15 WIB dan tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.20 WIB. Keduanya tampak memakai kalung bunga penyambutan begitu keluar dari Bandara.

Kedatangan Anies dan Cak Imin disambut meriah di sekitar bandara. Mayoritas dari mereka adalah emak-emak berbaju serba hijau, hitam dan pink.

Para emak-emak menyambut keduanya dengan melantunkan shalawat serta bernyanyi yel-yel. Bahkan Kelompok emak-emak berbaju serba hitam dan pink menamakan kelompoknya sebagai 'MANIS' yang kepanjangannya adalah emak-emak Anies-Cak Imin.

Anies dan Cak Imin tampak langsung diserbu oleh emak-emak untuk diajak berswafoto.

Kunjungan keduanya tampak didampingi oleh elite PKB, salah satunya Waketum PKB Jazilul Fawaid. Selain ke Banyuwangi, bacapres dan bacawapres Koalisi Perubahan itu bakal mengunjungi daerah lainnya di Jawa Timur, antara lain Jember, Pasuruan, Gresik dan Jombang.(detik)

[VIDEO]
Baca juga :