TERUNGKAP... TERNYATA BUKU KARANGAN SYI'AH YANG DIPAKAI UNTUK "Membatalkan Nasab Ba'Alawi (Habib)"

[PORTAL-ISLAM.ID] Tulisan peneliti NU Gus Rumail Abbas Stakof tentang silsilah nasab Ba'alawi (salah satu klan Habib) untuk membantah secara ilmiah klaim dari Kiai Imaduddin dan Kiai Abdurrozaq.  

Serial tulisan Gus Rumail Abbas Stakof bisa dibaca di akun facebooknya, ada beberapa tulisan.

Yang ini tulisan terbaru (15 Agustus 2023) yang secara telak mengungkap "kedustaan" klaim dari Kiai Imaduddin dan Kiai Abdurrozaq.

***

Rumail Abbas: 

DUSTA

Kiai Imaduddin dan Kiai Abdurrozaq "berdusta" kala menulis dan berpidato bahwa silsilah klan Baalawi di-isbat dengan mimpi. Keduanya mengutip secara cherry picking (salah satu mugholathoh/fallacy) kisah-kisah yang ditulis dalam Al-Ghuror, karya Muhammad Khirid.
Kenapa melakukan itu, sih?

Begitupun, berkat pelacakan ini, saya baru tahu kalau Al-Syajarah Al-Mubarokah sebenarnya bukan ditulis oleh Fakhruddin Al-Razi, tapi "Muhammad bin Umar Al-Razi", seorang Syiah yang memang punya julukan sama dengan Al-Razi.

Bagaimana bisa kitab ini ditulis seorang Sunni, sih?

Saat menyebutkan silsilah Muhammad (Al-Mahdi) bin Hasan Al-Askari, ia mencantumkan doa yang mustahil ditulis oleh seorang Sunni. Sementara saat menyebut kakeknya, yaitu Sayidina Abu Bakar Al-Shiddiq, tidak ada "rodliyallah 'anhu" ataupun dicantumkan julukannya sebagai "Al-Shiddiq".

***


Baca juga :