Viral Jemaah Gereja Yogyakarta Refleks Teriak "Allahu Akbar" Saat Gempa di Tengah Kegiatan Misa, Warganet: Getarannya Sampai ke Iman 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Viral video detik-detik terjadinya gempa saat Misa di Gereja Kristus Raja Baciro, DI Yogyakarta, tengah berlangsung pada Minggu 23 Juli 2023.

Dalam video yang dibagikan akun @KatolikG, suasana di dalam gereja yang semula terlihat hening dan khidmat mendadak berubah jadi kepanikan karena terjadi gempa.

Yang kemudian menjadikan video ini viral ketika terdengar ada suara yang meneriakkan takbir 'Allahu Akbar... Allahu Akbar'.

"Kirain suara massa mau bubarin misa. Ternyata suasana detik-detik terjadinya gempa pada saat Misa hari Minggu, 23 Juli 2023 di Gereja Kristus Raja Baciro, Yogyakarta," cuit akun twitter Komunitas Katolik Garis Lucu @KatolikG yang membagikan video.

Sontak video ini mendapat komentar luas netizen.

"getarannya sampe ke iman," komen akun @elhotmansk.

"Gempa, selain terjadi pergeseran lempeng tektonik juga terjadi pergeseran iman & taqwa, “Allahu akbar”πŸ˜…," komen M A S I N I (@massituu).

"Pendeta e noleh gak mergo gempa, mergo enek sing takbir (pendetanya menoleh bukan karena gempa, tapi karena ada yang Takbir)," komen rico (@enricofrm).

[VIDEO]
Baca juga :